NTB PROV

Wagub : Nurut Tatanan Baru Agar Covid-19 Cepat Usai

NTB PROV

Mataram - - Wagub menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di NTB. Dengan "Nurut Tatanan Baru" akan semakin mempercepat kerja Pemerintah melindungi masyarakat dari Covid-19. 

‘’Kita tidak boleh kendor. Kita harus punya energi cukup hingga musibah ini segera berlalu.’’ ujar Wagub dalam Rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Anggrek Setda NTB, Senin (29/06). 

Selain edukasi "Nurut Tatanan Baru" kepada masyarakat, Wagub juga ingin pemerintah segera melakukan analisis dan pemetaan terhadap pasien Covid-19 yang terus bertambah seperti di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.
"Tak terbantahkan lagi, sudah jelas datanya banyak orang meninggal karena Covid19, tanpa penyakit bawaan. Jadi mari kita berkomitmen, sama-sama seriusi hal ini." ajak Umi Rohmi 

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB per 28 Juni 2020, kasus positif Covid-19 di NTB sebanyak 1.213 orang. Dengan rincian pasien positif Covid19 yang dirawat sebanyak 342 orang, Sembuh 810 orang dan  meninggal sebanyak 61 orang. Selain itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 395 orang dan Orang Dalam Pemantauan (OPD) sebanyak 183 orang. ‘’Ini menandakan bahwa Covid-19 ini adalah virus mematikan,’’ tutup Wagub

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Provinsi NTB, Dr. H. Lalu Hamzi Fikri.,M.M menjelaskan Rumah Sakit Provinsi NTB saat ini tetap menyediakan fasilitas sesuai Protokol kesehatan covid-19.  Penyediaan ruangan khusus pasien Covid-19 untuk penanganan pasien kritis 5%, perawatan intens sakit berat 15% dan sakit ringan 80%. 

"Sesuai dengan arahan Kemenkes, Kami sudah menyediakan 50% untuk pasien covid19 dan 50% untuk pasien Noncovid" Katanya

Rapat koordinasi turut dihadiri oleh Asisten 1 dan 2 Setda NTB, Kadis Kesehatan, Kadis LHK, Kadis Pariwisata, Kadis PMPD Dukcapil, Kadis Kominfotik, Kadis Perhubungan, Kasat Polpp, Kaban Kesbangpoldagri, Plt. Kalak BPBD, Direktur RSUP, Karo Humas dan Protokol serta Karo Kesra Setda NTB. (Fitra/Diskominfotik)


NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373