NTB PROV

Wagub NTB : Sekolah Dibawah Koordinasi Pemprov Jadikan Pusat Edukasi Lingkungan

NTB PROV

Mataram - - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah  mengungkapkan bahwa seluruh sekolah SMA, SMK dan SLB yang berada dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi NTB, menjadi pusat edukasi terkait masalah lingkungan yang ada disekitarnya. 

“Mereka harus bsia mempengaruhi lingkungan sekitarnya untuk menyadari tetang pentingnya kita mewujudkan NTB Bersih dan NTB Hijau, maka semua sekolah sekolah kita wajibkan mengelola lingkungannya dengan baik dan mengelola bank sampah,” kata Ummi Rohmi saat membuka acara kegiatan Jambore IBBS 2021 Special Series : Ecoranger Talkshow Series 4.0 Potret KSPN Mandalika, NTB: “Menuju Destinasi Pariwisata Super Prioritas Yang Ramah Lingkungan dan Bebas Sampah” secara virtual yang berlangsung di Ruang Kerja Wagub NTB, Kamis (09/09).

Sebanyak 468 Bank Sampah yang tersebar di Provinsi NTB, memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. kehadiran Bank Sampah sebagai media pengelolaan sampah agar menjadikan nilai sampah sebagai sumberdaya dan dikelola untuk menjadi suatu hal yang bermanfaat. 

“Kami berusaha menghadirkan Bank Sampah sebanyak – banyaknya, dengan menghadirkan bank sampah maka dengan mudah sampah diubah menjadi sesuatu yang tidak berharga menjadi berharga,” tuturnya.

Selain itu lanjut Wagub, Pemerintah Provinsi NTB terus mendorong seluruh Kabupaten/Kota untuk sama – sama mengelola lingkungan agar asri dan lestari. Salah satunya di Kabupaten Lombok Tengah,  tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Agar pengunjung yang datang ke KEK Mandalika dapat merasakan keindahan Mandalika didukung dengan kebersihan lingkungan dan kehijauan lingkungan yang ada disekitarnya,” pungkas Ummi Rohmi. (Diskominfotik)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373