NTB PROV

Sukses Digelar di Mandalika, Wagub NTB Hadiri Peringatan Hari Malaria Sedunia

NTB PROV

Acara Peringatan Hari Malaria Sedunia tahun ini sukses digelar di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB). Hari Malaria Sedunia (HMS) diperingati setiap tahun pada tanggal 25 April. Tahun ini acara puncak peringatan HMS diadakan di Lombok Tengah, dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah, Senin (31/5/2022). 

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di, Ummi Rohmi menyampaikan terimakasih atas dipilihnya NTB sebagai pusat peringatan hari malaria sedunia di Indonesia.

Menurut Wagub, harus ditangani dengan sungguh-sungguh dan menjadi pekerjaan rumah yang tidak boleh diremehkan.

Dalam pencegahan dan penanggulangannya, jelas Wagub, butuh sinergi yang kuat. Karena itu, Wagub optimis, melalui program unggulan NTB yakni posyandu keluarga, masalah kesehatan dari tingkat dusun di NTB pelan tapi pasti tertangani dengan baik.

"Alhamdulillah, kami di NTB melalui program posyandu keluarga, mengatasi masalah kesehatan dari hulu, dari dusun hingga ke semua anggota keluarga," ungkap salah satu perempuan inspiratif NTB tersebut. 

Peringatan hari malaria sedunia yang digelar secara hybrid tersebut dihadiri langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI. 

Turut hadir juga 79 bupati/walikota di Indonesia yang menerima penghargaan dari WHO (Badan Kesehatan Dunia) sebagai daerah bebas malaria. Adapun 3 daerah di NTB mendapat penghargaan, yaitu Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Lombok Timur. (novita, irfan, diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373