NTB PROV

Serap Ribuan PMI NTB, Gubernur Apresiasi Sime Darby Plantation

NTB PROV

Mataram — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc menerima kunjungan lanjutan dari Sime Darby Plantation Berhad (Malaysia) dan Sime Darby Plantation Berhad (Indonesia - PT Minamas) di ruang kerjanya, Rabu (3/8).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB menyatakan Sime Darby Platation Berhad akan segera memberangkatkan ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTB untuk bekerja di Malaysia.

“Perusahaan Sawit Malaysia (Sime Darby Plantation) yang akan memberangkatkan ribuan tenaga kerja dari NTB,” kata Gubernur.

Sempat berhenti merekrut pekerja asal Indonesia akibat Covid-19, kini Sime Darby Plantation kembali mengambil tenaga kerja dari Indonesia terutama dari Lombok, NTB.

Sebagai informasi, Sime Darby Plantationn merupakan perusahaan kelapa sawit raksasa di Malaysia. Bahkan perusahaan ini yang membuat Malaysia menjadi negara produsen minyak sawit terbesar kedua di dunia. Cabang usaha Sime Darby ada di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. 

Turut hadir mendampingi Gubernur pada audiensi tersebut yaitu, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Kepala Disnakertrans Provinsi NTB, dan Kepala Dinas PTMPTSP Provinsi NTB. (dea/her/diskominfotikntb).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373