NTB PROV

Sekda NTB Paparkan Kondisi Investasi Dihadapan Komite IV DPD RI

NTB PROV

Mataram - - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., menyampaikan kondisi umum perekonomian dan kinerja investasi di Provinsi NTB, ketika menerima Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI, yang berlangsung di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin (13/06).

Dalam pemaparannya, Miq Gite demikian biasa beliau disapa, mengatakan bahwa keberadaan kawasan ekonomi berstatus khusus pada suatu daerah, akan menjadikan kawasan kawasan tersebut berlisensi dalam penilaian para  investor. Salah satunya seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang diberikan kemudahan oleh Pemerintah bagi para investor untuk dapat berinvestasi.

“Kawasan ekonomi yang berstatus tentu dibarengi dengan keindahan yang dimiliki, proses perijinan bahkan insentif inevastasi bagi para investor, sebagaimana halnya di KEK Mandalika. Pemerintah memberikan berbagai kemudahan bagi para investor,” kata Miq Gite. 

Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi NTB tidak lama lagi akan melangsungkan perhelatan MXGP Samota 2022 yang berlangsung pada tanggal 24 – 26 Juni 2022 di Samota, Sumbawa.

“Banyak event berlangsung di Provinsi NTB, salah satunya MXGP dan sebelumnya sudah berlangsung WSBK, MotoGP dan lain sebagainya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum, M.T., menyampaikan kinerja DPMPTSP Provinsi NTB terkait realisasi investasi yang sangat bagus. 

“Pada tahun 2021 realisasi investasi melampaui target dari yang sudah di tentukan oleh BKPM RI. Dari segi infrastruktur juga sangat memadai, memiliki sumber daya listrik besar,  akses jaringan internet, pelabuhan bagus dan bandara internasional,” ungkapnya (ser/irf/diskominfotik)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373