NTB PROV

Sambut Hari Lingkungan Hidup, Pemprov NTB Gotong Royong Bersihkan Bandara

NTB PROV

Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh setiap tanggal 5 Juni. Menyambut hal tersebut, Pemerintah Provinsi NTB bersama  PT. Angkasa Pura I Bandara Lombok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB mengadakan kegiatan “Bersama Bersihkan Bandara”, Sabtu (4/6/2022) pagi.

Kegiatan tersebut juga melibatkan elemen masyarakat dengan melibatkan sekitar 200 orang peserta. Bersih-bersih juga dilakukan, demi menyambut berbagai event nasional dan internasional yang akan digelar beberapa waktu kedepan. 

“NTB akan menggelar event penting di tahun 2022 ini, dimulai dari penerbangan haji pada 20 Juni 2022, kemudian ada GT World Challenge Asia, World Superbike, dan lainnya. Keberhasilan event-event ini tentunya akan semakin mengangkat Lombok dan NTB sebagai destinasi internasional. Kegiatan hari ini adalah sebuah sinergi dan upaya bersama dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih di Bandara Lombok sebagai pintu gerbang Lombok dan NTB,” ujar Rahmat Adil Indrawan selaku General Manager Bandara Lombok.

Rahmat Adil melanjutkan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan adalah sebuah sinergi dan upaya bersama dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih. Sebagaimana yang diketahui, Bandara Lombok merupakan pintu gerbang yang mengantarkan setiap orang untuk mengenal Nusa Tenggara Barat.

Karena itu, permasalahan kebersihan di area Bandara Lombok menjadi perhatian khusus dan memerlukan kolaborasi serta sinergi banyak pihak dalam penanganannya.

Kegiatan tersebut juga diikuti pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB, Dinas  Perhubungan Provinsi NTB, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTB, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB.

Turut hadir, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) NTB serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah.

Serta perwakilan Satuan Pelaksana (Satlat) Elang Latsitarda Nusantara, Komunitas We Save, Trash Hero Sengkol, Karang Taruna Kecamatan Pujut, Pramuka Kwarda NTB serta dari internal PT Angkasa Pura I Bandara Lombok. (novita, irfan, diskominfotikntb)

Sumber foto : @insidepraya

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373