NTB PROV

Gubernur Harap UKM Dimanfaatkan Ditengah Pendemik Covid19

NTB PROV

Selain mengatakan "Produk lokal Agar ekonomi kita mandiri, maka Industri kita harus kuat. Hadirnya industri akan mengurangi persoalan mendasar kita seperti pengangguran dan kemiskinan. Proses menghadirkan Industri yang kuat dalam sebuah perekonomian inilah yang disebut industrialisasi" 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE. M.Sc juga berharap kepada semua pemerintah baik ditingkat Kabupaten/kota, Kecamatan maupun ditingkat Desa untuk memanfaatkan UKM milik masing-masing

Hal itu diungkapkan Gubernur saat silaturahim bersama Ikatan Kades Se-Lombok Timur di Ruang Rapat Gubernur NTB, Senin 04/05/20.

Gubernur NTB yang biasa disapa Dr. Zul mengatakan, UKM merupakan solusi ditengah pendemik corona saat ini. Oleh karena demikian langkah Provinsi NTB yang menyalurkan bantuan berupa sembako, selain akan menunjang nilai jualnya UKM NTB, juga sebagai wujud kepedualian terhadap UKM NTB.

"JPS Gemilang sengaja kami berikan dalam bentuk sembako, karena menurut kami cara ini akan menunjang industrialisasi UKM kita" Kata Dr. Zul. 

Selain itu, Dr. Zul juga berharap kepada semua kades agar BUMdes tetap diaktifkan, dalam hal ini BUMdesnya diisi dengan produk lokal yang dipunya

Dijelaskan Dr. Zul, Langkah industrialisasi itu harus dimulai dengan memberdayakan UKM yang ada, selain mempromosikan kepada tamu luar negeri, juga harus dipromosikan kepada masyarakat itu sendiri.

Setelah UKM ini diberdayakan dan dipromosikan hingga ingin dimiliki oleh tamu manca negara, maka tahap demi tahap hal itu akan menumbuhkan animo masyarakat yang lain untuk melakukan hal yang sama. Dan baginya, inilah awal bermulanya Industrialisasi Produk lokal itu. 

"BUMdes tiap-tiap desa, saya rasa harus diisi dengan hasil produk desa itu sendiri" Ujar Dr. Zul.


NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373