NTB PROV

Pembangunan Pura Dalem, Gubernur Apresiasi Semangat Gotong Royong Umat Hindu Pemenang

NTB PROV

Lombok Utara—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, hadir langsung dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kembali Pura Dalem Pemenang, Lombok Utara, Jumat (12/8).

 

Bang Zul panggilan akrab Gubernur, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh warga Hindu di Pemenang, Lombok Utara khususnya, karena semangat dan gotong royongnya terhadap pembangunan ulang Pura Dalem Pemenang ini.

 

“Umat Hindu disini sangat hebat gotong royongnya, saya sangat apresiasi. Meski terdampak gempa 2018 lalu, namun semangat gotong-royong dan kebersamaan untuk membangun kembali rumah ibadah tetap tinggi,” ucapnya.

 

Lanjutnya, ia mengatakan akan membantu pembangunan kembali Pura Dalem Pemenang ini agar segera terselesaikan dan dapat digunakan oleh umat Hindu.

 

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi NTB akan membantu pembangunan kembali Pura Dalem Pemenang. Saya berharap hal ini dapat membantu umat Hindu di sini agar beribadah lebih nyaman,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Krama Hindu Pemenang, I Wayan Gede, mengungkapkan terimakasih atas kesempatannya Gubernur NTB yang datang langsung sekaligus membantu dalam percepatan pembangunan kembali Pura Dalem Pemenang.

 

“Terimakasih atas kesempatannya Pak Gubernur telah hadir. Terlebih lagi Pak Gubernur telah memberikan bantuan agar Pura ini segera dapat di gunakan secepatnya,” terangnya.

 

Pembangunan ulang Pura Dalem Pemenang ini terjadi dikarenakan dampak gempa yang menimpa hampir seluruh daerah di Kabupaten Lombok Utara. Ditargetkan terdapt 5 Pelinggih yang akan dibangun ulang nantinya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Lombok Utara, Anggota DPRD Lombok Utara, Ketua PHDI Lombok Utara, Perwakilan Bimas Hindu Kemenag NTB, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja NTB dan Kepala Biro Kesra NTB. (bayu/her/diskominfotikntb).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373