NTB PROV

NTB Tuan Rumah Munas 3 Organisasi Ummat Budha Indonesia, Ini Pesan Gubernur!

NTB PROV

Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional dari 3 (tiga) organisasi ummat Budha di Indonesia.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. membuka sekaligus memberikan sambutan pada acara tersebut, di antaranya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Musyawarah Nasional (Munas) II Sekber Yabuddhi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Wanita Buddhis Indonesia, di Hotel Lombok Raya Mataram 18 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur, menyebutkan bahwa NTB telah membuktikan meski merupakan provinsi yang kecil namun berhasil menghelat berbagai event besar internasional. Yang mana dengan berhasil menggelar event-event tersebut, NTB juga berhasil memperbaiki dan mengakselari perubahan di berbagai sektor pembangunan. 

"Salah satunya Jalan Bypass Bandara ke Mandalika sepanjang 17 Km menjadi salah satu jalan raya terindah di indonesia," tutur Gubernur. 

Di hadapan para peserta yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia tersebut, Bang Zul menuturkan pentingnya belajar menjadi manusia mengutip dari buku Adams Bram berjudul Opening your Heart. 

"Makanya ada kata-kata yang begitu menyentuh bahwa manusia sekarang sudah bisa terbang karena belajar dari guru, dan sudah bisa menyelam dan berenang karena belajar dari ikan, tantangan serius kita adalah belajar menjadi manusia," tuturnya.

Tak lupa pula, Gubernur mengingatkan para peserna Munas untuk jangan lupa menikmati keindahan Nusa Tenggara Barat. Rapat sekiranya dilakukan dengan cara seefisien mungkin agar waktunya bisa lebih banyak digunakan untuk mengeksplorasi Pulau seribu masjid. 

"Karena ternyata dunia modern ini mewajibkan atau mengharuskan kita bekerja dengan cara yang berbeda," pesannya (novita, diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373