NTB PROV

MXGP dan Moleknya Samota Jadi Pemantik Investor Jajaki Investasi

NTB PROV

Mataram-Moleknya sajian alam Teluk Saleh, Moyo dan Gunung Tambora akronim dari Samota yang tinggal menghitung hari gelaran MXGP digeber, telah menjadi pemantik bagi para investor untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan pengembangan investasi di kawasan seluas 680.725 hektar yang membentang dari Sumbawa ke Dompu.

“Adanya gelaran MXGP suatu hal yang wajar, jika sejumlah Investor yang berencana menjajaki investasinya di Samota mulai menghubungi kami. Antara lain investor dari Polandia, Amerika dan lainnya. Ini artinya gaung Samota sudah mulai dikenal hingga mancanegara,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPST) Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum MT dihubungi Senin (13/6). 

Rum sapaan akrab pejabat senior Pemprov NTB ini berkeyakinan, dengan adanya MXGP yang diprediksi menghadirkan 50 ribu penonton dalam dan luar negeri disamping akan membuka kran investasi di wilayah tersebut juga akan memberikan multipliyer efek secara ekonomi bagi masyarakat sekitar. 

“Nah inilah yang kadang-kadang belum banyak dipahami banyak orang, bahwa dampak MXGP ini akan memberikan nilai ekonomi yang sangat luar biasa.  Jadi kita ingin agar semua berpikir positif (positif thingking). Oleh karena itu, kita sangat berharap agar sukses. Karena ini hasil kerja semua seluruh masyarakat, LSM, pengusaha, jurnalis, akademisi saling bahu-membahu  untuk sukses menjadi tuan rumah,” pintanya.

Rum juga mengabarkan jika pasca MXGP juga direncanakan gelara Iron man (Try Atlon) Oktober mendatang yang merupakan perpaduan antara berenang, berlari dan bersepeda. Dan tidak kurang dari 2.500 peserta dijadwalkan akan berpartisipasi untuk event bergengsi ini.

“Dengan agenda ini juga duiharapkan para peserta akan tinggal lebih lama dan membelanjakan uangnya di daerah kita, baik untuk cendramata, UMKM, pertanian, perikanan dan lainnya  bisa dinikamti langsung, karena pasarnya sydah jelas,” Rum menegaskan.

Bagi Rum, tahun ini dan ke depannya merupakan tahun-tahun keberuntungan bagi NTB. Hal ini menjadi harapan akan bangkitnya geliat ekonomi terlebih dengan adanya MXGP yang sudah sudah keliatan. 

“Kami mengajak dengan MXGP untuk saling bahu-membahudari seluruh masyarakat, dunia usaha dan pemerintah  (tiga pilar) ini untuk kita sukseskan gelaran ini. Karena ini semata-mata untuk menstriger dan memancing investasi (investor) di daerah kita termasuk adanya efeck domino terhadap pertumbuhan ekonomi yang terus berjalan. Saya yakin MXGP ini akan terjadi perputaran uang yang cukup signifikan yang muaranya untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” tutup Rum. (her).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373