NTB PROV

Matangkan Pelayanan dan Responsif Cepat Pengaduan, NTB Care Gelar Rapat Sosialisasi dan Evaluasi Progress

NTB PROV

NTB Care merupakan program unggulan yang diusung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam hal layanan pengaduan masyarakat sejak Tahun 2019.

Guna mematangkan segala sektornya, mulai dari pelayanan hingga responsif pengaduan, NTB Care melaksanakan Rapat Evaluasi Progress dan Sosialisasi NTB Care di Gedung Graha Bakti, Mataram, Senin (15/8).

Mewakili Gubernur, Asisten I Setda Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi Sp.A, MPH, dalam sambutannya menyampaikan pasang surut NTB Care dari awal hingga saat ini.

“Dari sejak NTB Care diluncurkan pada tahun 2019 poin pertama adalah kita diberi waktu untuk memberikan respon dalam waktu 24 jam dan alhamdulillah kita melihat bahwa ini sudah terlaksana, bahkan dibeberapa kegiatan dalam 24 jam bukan hanya sekedar respon tetapi juga masalahnya sudah diselesaikan,” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengapresiasi segala tundakan yang telah dilakukan oleh Tim NTB Care dan PPID di setiap OPD yang telah membantu hingga saat ini sehingga NTB Care dapat dikenal oleh seluruh masyarakat NTB.

“Kita berikan apresiasi yang luar biasa terhadap kineja tim NTB Care terutama para ujung tombak pejabat PPID dan Admin NTB Care yang cepat menangkap aduan masyarakat Aplikasi NTB care sudah berjalan, namun akan masih terus akan disempurnakan, jadi selama 2019-2022 kita cukup bangga,” terangnya.

Di akhir sambutannya, dr. Eka, mengharapkan kegitan ini dapat menemukan beberapa kelemahan dari apa yang sudah kita laksanakan dalam melayani masyarakat dalam NTB Care dan selanjutnya akan dimaksimalkan. 

“Kita tingkatkan kinerja kita dan kita melayani masyarakat dengan NTB Care ini dengan tulus dan ikhlas sehingga apapun kesulitan yang dihadapi pada saat kita melaksanakan tugas kita bisa lebih terasa karena nawaitu(niat) menolong orang dengan tulus dan ikhlas insyaallah semua akan dimudahkan,” tutupnya.

Dalam kegiatan Evaluasi Progress dan Sosialisasi NTB Care kali ini, terdapat dua materi yang masing-masing disampaikan oleh Ketua Tim NTB Care, Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si mengenai Evaluasi Progress dan Sosialisasi NTB Care. Dan yang kedua oleh Kepala Bidang PTIK Diskominfotik NTB, Yasrul, S.Kom, M.Eng mengenai Simulasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui Layanan NTB Care. (bayu/opk/diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373