NTB PROV

Kunjungi UMKM Binaan Geopark Tambora di MXGP Samota, Bunda Niken Puji Produk Lokal

NTB PROV

Ketua TP. PKK Provinsi  NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, memuji produk UMKM binaan Geopark Tambora-Samota Biosphere Reserve Pulau Sumbawa, di arena Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa.

"Saya hadir di stand UMKM binaan Geopark Tambora, membeli sebuah sajadah," kata Bunda Niken sapaan istri Gubernur NTB, Sabtu (25/6/2022) di lokasi  Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Kabupaten Sumbawa.

Menurut ketua Dekranasda NTB ini, bahwa sajadah yang terbuat dari tenunan dan anyaman dan kain tenunan khas Dompu tersebut tersebut layak untuk direkomendasikan.

"Ini sebuah produk yang menarik didapatkan," imbuhnya.

Ia mengajak pengunjung MXGP Samota dan masyarakat pada umumnya, untuk membeli dan memberdayakan produk UMKM lokal.

Selain itu tambahnya, hal ini menjadi bagian komitmen untuk bela dan beli produk lokal UMKM binaan Geopark Tambora dan lainnya yang ada di stand UMKM event MXGP Samota 2022.

Sementara itu, Komandan Lapangan MXGP Samota, Ir. H. Ridwan Syah, M.Si, mengapresi produk UMKM lokal binaan Geopark Tambora dan harus terus didukung dan diberdayakan.

"Ini bagus, karena Geopark Tambora sudah memfasilitasi UMKM yang ada di Bima-Dompu. Kedepan harus terus ditingkatkan. Termasuk, pengolahan hasil hutan juga harus terus dikembangkan," pesan Kadis PUPR NTB ini 

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu Drs. Muhibuddin M.Si, mengaku mendukung produk lokal UMKM binaan Geopark Tambora. 

"Saya beli prodak UMKM Binaan Geopark, Kopi Anisa-Dompu," katanya.

Ia pun meminta Kedepan, produk -produk lokal untuk terus dibina dan diberdayakan, sebagai bentuk keberpihakan terhadap UMKM lokal.

Sementara itu, General Manager Geopark Tambora-Samota Biosphere Reserve Pulau Sumbawa, Ir. Hadi Santoso, ST., MM., menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan suport dari Ketua Dekranasda NTB/TP PKK NTB, dan berbagai pihak lainnya.

 "Alhamdulillah Bunda Niken Zulkieflimansyah,  berkenan membeli sejadah pandan dari UMKM Binaan Geopark Tambora di Stand UMKM Sirkuit MXGP SAMOTA Sumbawa NTB,"sebut pengusaha muda asal Bima ini.
Ia juga mengapresiasi berkenannya Bunda Niken, mempromosikan produk UMKM binaan Geopark Tambora.

"Terima Kasih Banyak Bunda. Mohon supportnya untuk UMKM lingkar Tambora. Mengingat Sejak tahun lalu telah ada sinergi dan komitmen Dekranas (Pusat) dengan Geopark seluruh Indonesia,"ucap Bang Hadi, sapaan pria lulusan Universitas Hasanuddin Makasar ini. 

Di Stand Geopark Tambora sendiri, terdapat UMKM binaan seperti Fita Tailor-Bima, MADA-Dompu, Kopi Tambora Anisada, dan lain-lain. 

GM Geopark Tambora menyampaikqn permohonan maaf karena masih belum optimal mengakomodir UMKM yang ada, dan berkomitmen akan terus melakukan iventarisir dan akomodir atas UMKM yang ada d lingkar Tambora.(edy/opic/diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373