NTB PROV

KemKominfo RI - Pemprov NTB, Ikhtiarkan Media Center di MotoGP 2022

NTB PROV

Mataram - - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB segera akan menginisiasi "Media Center" untuk awak media lokal NTB pada perhelatan event MotoGP tahun 2022 di area sirkuit Mandalika NTB.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy yang diwakili Sekretaris Dinas Heri Agustiadi, menyambut baik rencana tersebut. 

"Keberadaan Media Center Nusantara ini, dirasa penting keberadaannya ,"kata Heri  yang didampingi para pejabat fungsional pranata humas bidang IKP Diskominfotik, Kamis (20/1/2022) di Mataram. 

Disamping sebagai fasilitas Konferensi Pers, juga menjadi pusat atau sarana pengelola komunikasi dan informasi berbasis teknologi atau berbasis internet (online) yang digunakan untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyeberluaskan informasi tentang 'side effect' MotoGP.

"Baik untuk media lokal di NTB yang akan memberitakan berbagai aktivitas dan geliat ekonomi di lingkaran sirkuit" terang pria yang pernah menjabat kasubag protokol tersebut. 

Ditambahkanya, bahwa rencana ini akan disampaikan juga kepada rakor tingkat pimpinan daerah, sebagai tindak lanjutnya.  

Sementara itu, Yudi Syahrial, Tim Kementerian Kominfo RI, menyampaikan bahwa rencana dibentuknya Media Center ini merupakan perintah langsung Menteri Kominfo RI Jonny G. Plate.

"Media Center nanti akan dibangun 1 bulan sebelum pelaksanaan event MotoGP tanggal 18-20 Maret 2022, hingga 3-4 hari setelah pelaksanaan event,"kata ASN pada Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI ini.

Menurut Yudi, rencana dibangunnya Media Center, berada dekat dengan Paddock. Untuk wartawan juga akan diberikan akses untuk meliput. Namun untuk batasan konten atau pemberitaannya diluar sirkuit. Fokus pemberitaan balapan di dalam sirkuit sendiri akan menjadi fokus media - media nasional dan lokal yang akan di fasilitasi kantor Berita Antara. 

"Untuk itu, rencananya kita akan menyelenggarakan silaturahim bersama awak terlebih dahulu "terang Yudi.

Rencana pelaksanaan ini akan terus dikoordinasikan dengan Pemprov. NTB melalui Dinas Kominfotik dan Polda NTB serta Korem 162 WB.  (edy/aff/diskominfotik)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373