NTB PROV

Jelang MXGP, Ini Persiapan Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa

NTB PROV

Mataram—Event Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia sudah semakin dekat digelar. Menyambut hal tersebut, Bandara Sultan Kaharuddin di Sumbawa terus melakukan berbagai persiapan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Tri Pono Basuki Wijianto, SST., saat diwawancarai melalui telefon, Rabu (08/06).

“Dari kami tentunya terus berbenah, seperti melakukan percantikan terhadap bandara Sultan Kaharuddin,” kata Tri Pono.

Ia menjelaskan terdapat beberapa hal yang tengah dipersiapkan oleh pihak Bandara Sultan Kaharuddin, diantaranya menyiapkan tiang-tiang bendera untuk MXGP, menyiapkan space untuk produk-produk UMKM, menyiapkan space iklan untuk MXGP, serta memperbanyak konten MXGP di area bandara.

“Kami telah mempersiapkan beberapa hal untuk mempercantik bandara, seperti menyiapkan tiang bendera sebanyak 22 untuk MXGP, space souvenir, space iklan MXGP dan memperbanyak konten-konten MXGP di bandara,” jelasnya.

Selain itu, Tri Pono juga menyatakan bahwa dalam menyambut MXGP, Bandara Sultan Kaharuddin hanya melayani mobilitas penumpang saja, sedangkan untuk logistik akan dilayani melalui laut dan darat.

“Kita hanya penumpang saja, kalau untuk logistik akan diurus darat dan laut,” tutur Tri. 

MXGP sendiri akan diselenggarakan di Samota-Sumbawa pada tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang. (dea/irfan/diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373