NTB PROV

Gubernur NTB: Lika Liku Persoalan Lahan GTI Berpuluh Tahun Tuntas

NTB PROV

Alhamdulillah, pagi ini Selasa 11 Januari 2022, bertempat di Gili Trawangan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Bupati Lombok Utara, Jajaran Forkopimda Provinsi NTB dan Jajaran Perangkat Daerah terkait lingkup Provinsi NTB dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, melakukan Penandatanganan Perjanjian Pemanfaatan Tanah antara
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Masyarakat/Pengusaha di
Gili Trawangan.

Kita patut bersyukur, dengan penandatanganan pemanfaatan lahan Gili Trawangan antara pemerintah dan masyarakat Gili Trawangan ini, maka
lika liku persoalan Lahan Gili Trawangan Indah (GTI) yang sudah berpuluh-puluh tahun, Alhamdulillah hari ini TUNTAS.

Peristiwa ini menjadi sejarah yang kita saksikan bersama, yang membuktikan keseriusan dan keberpihakan pemerintah daerah kepada aspirasi masyarakat di Gili Trawangan. Kita berharap dengan kerjasama ini, selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga akan mampu meningkatkan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata di masa akan datang.

Kepada Satgas Gili Trawangan Gubernur meminta, kedepan tidak boleh ada pungutan-pungutan yang memberatkan masyarakat. Apalagi kepada masyarakat yang kurang mampu, tidak boleh ada pungutan-pungutan, bahkan sebaliknya mereka harus kita bantu.

"Bismillah hari ini kita tandatangani kesepakatan ini, sebagai proses perbaikan kita di masa depan, semoga Allah SWT menghadirkan keberkahan bagi kita semua," pungkas Bang Zul.

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373