NTB PROV

Gubernur NTB Berharap Kader NU Lebih Banyak Belajar di Luar Negeri

NTB PROV

Lombok Barat-Dengan melihat berbagai event nasional dan internasional yang pernah dan bahkan menyusul event-event serupa yang bakal digelar di NTB semakin memberikan semangat kepada Pemprov NTB untuk terus meningkatkan kualitas SDM putra-putra terbaik NTB dalam menghadapi event-event dimaksud.

“Karena itu peningkatan SDM hanya bisa dilakukan melalui pendidikan yang terus-menerus ditingkatkan. Saya berharap kepada kader-kader NU lebih banyak lagi yang mengenyam pendidikan lebih tinggi. Dengan harapan, selesai di Pondok Pesantren atau Strata 1, para pelajar bisa ke luar negeri, karena sampai saat ini Pemprov NTB sendiri sudah mengirim lebih dari seribu orang,” kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc pada Pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) NTB Barat masa khidmat 2022-2025 di di Aula Kantor  Bupati Lombok Barat, Giri Menang, Gerung, Rabu (1/6/2022).

Bang zul sapaan orang nomor satu di NTB ini menilai, bukannya meragukan Quality dari Education di negeri ini. Namun muara sesungguhnya Bang Zul, berkeinginan bagaimana agar anak-anak NTB punya cita rasa menjadi pemimpin nasional.

"Ketika kita kirim mahasiswa keluar negeri maka rasa bangga dan cinta terhadap bangsa sendiri semakin tinggi. Generasi kita tidak akan minder karena sudah terbiasa ketika menuntut ilmu di luar Negeri," ujar Gubernur yang pernah mengenyam pendidikan di Australia, Jepang, Swedia, Belanda, Inggris dan Amerika ini.

Sehubungan dengan itu Gubernur mendukung generasi NU NTB menuntut ilmu di luar negeri. Gubernur juga berkeyakinan ketika anak-anak NU di luar negeri tidak akan kesulitan untuk dapat makan karena paling tidak bisa menjadi Bilal atau ketua-ketua pengajian sudah bisa menutupinya.

Pelantikan berthemakan "Akselerasi pelajar NU NTB Menuju Generasi Emas Nahdlatul Ulama" juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Rekan Aswandi Jaelani dan Ketua Umum IPPNU Rekanita Nurul Hidayatul Ummah. Selain itu, Rektor UIN Mataram sekaligus Ketua PWNU NTB Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag, Forkopimda NTB, Forkompinda Lombok Barat dan Pengurus NU Se- Pulau Lombok, Banom dan Lembaga NU se - NTB. (Her/Angga/diskominfotik).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373