NTB PROV

Gubernur NTB Bang Zul : Event Internasional Membangun Kembali NTB

NTB PROV

Menghadirkan event internasional ke Nusa Tenggara Barat adalah upaya memulihkan kondisi masyarakat dan ekonominya terutama pariwisata. 

"Setelah bencana gempa dan pandemi, menghadirkan event internasional di NTB upaya paling cepat untuk pulih dari trauma dan ketahanan masyarakat", sebut Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah SE, MSc saat welcoming ceremony tim dan ofisial MXGP of Indonesia 2022 di halaman kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/06). 

Dikatakannya, terlebih pasca pandemi selama dua tahun, ekonomi dunia menurun drastis. Di Indonesia khususnya NTB, sektor pariwisata yang menjadi andalan menyebabkan ratusan pekerja pariwisata dan destinasi sepi pengunjung. 

Berawal dari gelaran WSBK pada Nopember 2020 dan dilanjutkan dengan MotoGP di tahun berikutnya, pemerintah provinsi percaya diri menghadirkan MXGP di Sumbawa. 

"Ini juga peluang bagi penyelenggaraan MXGP kembali ke Indonesia setelah 2019 silam", tambahnya. 

Ia meyakini, event internasional akan makin tumbuh subur tanpa terkecuali sport tourism yang memang mengemas keindahan alam dan olahraga. 

Sementara itu, Antonio Fortella dari FIM, otoritas  olahraga otomotif dunia memberikan jaminan bahwa penyelenggaraan MXGP akan berllangsung lima tahun ke depan sesuai kontrak dengan INFRONT sebagai pemilik penyelenggaraan MXGP. 

"Akhir minggu ini akan menjadi penentuan putaran race berikutnya MXGP di tahun tahun depan", ujarnya. 

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali mengapresiasi langkah pemerintah provinsi NTB tidak saja dalam membangkitkan pariwisata Indonesia namun juga olahraga otomotif. 

"Saya juga mengapresiasi langkah NTB untuk biding sebagai tuan rumah PON  2028", ungkapnya. 

Ia berharap, penyelenggaraan MXGP tahun ini sebagai awal untuk mempertahankan suksesnya penyelenggaraan serupa di tahun tahun depan. (jm)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373