NTB PROV

Gubernur Dr. Zul Dorong Program Spritual Camp Bagi Pembinaan Karakter Siswa NTB

NTB PROV

Lombok Barat-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc mendukung dan mendorong  program Spiritual Camp se NTB yang dihajatkan untuk  pembinaan karakter siswa agar menemukan jati dirinya yang sesungguhnya untuk berbuat dan selalu tumbuh kemampuan berinovasi dan berprestasi di kalangan siswa yang terintegrasi dengan semangat spiritual yang terus berkelanjutan.

“Jadilah siswa atau generasi yang selalu berpikiran positif dan penuh dengan semangat optimisme disertai dengan penyampaian pesan-pesan kebaikan dan kebenaran setiap orang. Jadilah sesorang yang selalu membuat inspirasi dan menginspirasi banyak orang. Janganlah anda selalu membayangkan hayalan-hayalan negatif yang membuat semangat oftimisme untuk hidup anda lebih baik ke depan dan menjadi sirna, bahkan pupus sama sekali,” pesan  Gubernur NTB pada Launching Spritual Camp di SMAN 1 Gerung, Lombok Barat, Jumat (21/1/2022).

Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini menambahkan, dibutuhkan keberanian untuk menuliskan perjalanan hidup pribadi yang positif yang menarik dan bisa menginspirasi banyak orang. Diakui dalam mengarungi bahtera kehidupan menuju kematangan karakter sebelumny dilalui dengan berbagai tantangan .

“Tugas siswa dalam mengarungi kehidupan panjang ke depannya yakni menghadapiunya dengan sebuah keberanian membuat kesimpulan dan keputusan dengan penuh percaya diri serta mengasah kemampuan diri sendiri. Kalau cerita hidup anda tak mampu anda tuliskan, maka akan ditulis oleh orang lain. Orang yang berani menulis cerita hidupnya adalah orang yang bukan hanya sehat secara intelektual , kuat secara fhisik tapi kekuatan spritual akan menjadi kekuatan bathiniah yang mengantarkan kita menuju ketenangan jiwa,” kata pria yang satu-satunya putra NTB dalam sejarah pernah sebagai Ketua Senat Universitas Indonesia (UI).

Gubernur yang pernah mengeyam pendidikan di sejumlah negara baik di Amerika Serikat maupun sejumlah negara di Erofa ini, kepada siswa SMAN 1 Gerung mengungkapkan kebiasaan dirinya sewaktu SMA rutin menunaikan Sholat Dhuha. Sembari berdoa untuk mencapai sebuah cita-cita.

“Dan Alhamdulillah dalam doa yang saya panjatkan untuk bisa bersekolah ke luar  negeri bisa terwujud. Karena itu janganlah sekali-sekali menyepelekan doa. Doa mampu mengetuk pintu langit dan sebagai cara berkomunikasi dengan hati kita sendiri. Ingat setiap kesuksesan itu akan memanggil kesuksesan-kesuksesan berikutnya,” tukas Bang Zul. 

Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan melaporkan,  Spritual Camp dilakukan untuk menguatkan mental karakter siswa SMA/SMK se NTB agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran, sek bebas, narkoba dan lainnya. 

“Dalam Spritul Camp ini siswa akan mengikuti pembinaan karakter selama dua hari satu malam  yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti sholat malam, sholat tahajjud, sholat tasbih, sholatdhuha dan lainnya. Sesuai perintah Gubernur untuk menyibukkan anak-anak sekolah agar tidak bandel, nakal, terkena narkoba dan sebaginya. Dengan spiritual camp ini mereka bisa mengamalkan hal-hal positif yang didapatkannya selama berlangsungnya Spritual Camp,” kata Aidy Furqan. (her/diskominfotik)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373