NTB PROV

Gubernur dan Masyarakat NTB Akan Sambut Meriah Kepulangan Pejuang Olahraga NTB PON XX Papua

NTB PROV

Mataram-Sepanjang sejarah mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), kontingen NTB berhasil meraih medali terbanyak pada PON XX  Papua 2021. Atlit NTB berhasil meraih 15 medali emas, 11 medali perunggu dan 12 medali perak.

Atas prestasi para pahlawan olahraga asal NTB tersebut, kepulangan 150 pejuang olahraga NTB PON XX Papua akan disambut meriah Gubernur, jajaran Pemprov dan masyarakat NTB, pada Minggu (17/10/2021) di Bandara International Zainuddin Abdul Majid (BIZAM). 

“Sebagai bentuk rasa syukur, bangga dan suka cita kita terhadap para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama daerah di ajang bergensi pada PON XX 2021 Papua tersebut Gubernur NTB, Wakil Gubernur, anggota Forkompinda dan seluruh OPD lingkup Pemprov NTB akan menyambut kepulangan para atlit kita yang telah berjuang keras untuk meraih prestasi olahraga tersebut,” kata Sekda Provinsi NTB Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si, Jumat (15/10/2021) saat memipin rapat penyambutan Kontingen NTB yang kembali dari PON XX Papua 2021 di Ruang Rapat Sekda.

Pada pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan Kepala Biro Setdaprov NTB tersebut diputuskan, penjemputan kontingen NTB PON XX Papua akan diiringi seluruh OPD yang bergerak mulai dari BIZAM-Bay Pass-Kota Praya, Kediri, Bay Pass masuk ke pintu gerbang Kota Mataram-Perempatan Bank Indonesia dan Fhinis di Lapangan Umum Sangkareang Mataram.

“Dari Lapangan Umum Mataram para atilit peraih medali emas khususnya akan diarak menggunakan Jaran Kanput kesenian tradisonal Lombok menuju Lapangan kantor Gubernur NTB yang akan disambut Gubernur dan anggota Forkompinda NTB. Dalam penyambutan nanti sesuai dengan arahan Pak Gubenur dilakukan meriah, sederhana namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Di sepanjang jalan Pejanggik Mataram yang ada unit-unit pendidikannya seperti SMP dan dilalui para kontingen nanti diminta untuk memeriahkannya dengan berbagai berbagai kesenian tradisonal seperti Gendang Belek dan lainnya,” demikian Miq Gita sapaan akrab Sekda NTB ini. 

Selain itu kata Sekda, para atlit yang sudah tiba di NTB, diminta para Bupati/Walkota asal atlit bersangkutan untuk menyambut dan mengantarkan para atilitnya pulang  ke daerah masing-masing. “Inilah bentuk kebersamaan kita untuk menghargai para atlit kita yang telah berprestasi,” ujar Miq Gita. (Diskominfotik)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373