NTB PROV

Gubernur Beri Perhatian Atlit Berprestasi PON NTB sesuai aturan

NTB PROV

Mataram -- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan perhatian kepada para atlit berprestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) NTB sesuai dengan aturan - aturan yang berlaku. 

Salah satunya, apresiasi Gubernur terkait kesempatan para atlet yang dapat menjadi PNS atau pegawai Provinsi NTB. Kebijakan pengadaan dan pengangkatan CPNS/PNS merupakan kebijakan yang sifatnya sentralisasi dan menjadi kewenangan pemerintah pusat. 

Kepala Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB, Drs. Tri Budiprayitno, M.Si mengatakan bahwa Pada tahun 2010, syarat pengangkatan CPNS melalui jalur atlet berprestasi berpedoman pada Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 0275 Tahun 2010, yang intinya menyatakan bahwa atlet peraih medali emas pada PON maupun single event PB Cabor dapat diangkat menjadi PNS setelah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi. 

"Kebijakan Pemerintah tersebut tidak berlaku lagi sejak Tahun 2017," tuturnya.

Pemerintah Provinsi NTB sampai dengan saat ini berikhtiar optimal untuk memfasilitasi pembinaan olahraga bersama KONI NTB. 

"Adapun hal-hal lain tentang apresiasi kepada atlet sebagaimana yang disampaikan dalam media online tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut oleh Kadispora NTB kepada KONI NTB dan BKD NTB," jelas Kadispora. (diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373