NTB PROV

Gelis untuk UMKM, Gubernur NTB Sambut Baik Pengabdian Masyarakat Mahasiswa SKSG UI

NTB PROV

Mataram-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa magister dan doktoral Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia di Nusa Tenggara Barat. 

Pengabdian tersebut dalam bentuk bantuan pengembangan di bidang pertanian. Khususnya mengembangkan UMKM lokal dengan menghadirkan Gerobak Listrik (Gelis) yang akan digunakan oleh petani kopi di Desa Sapit, Lombok Timur. 

"Mantap!" ujar Bang Zul menanggapi hal tersebut saat menerima silaturrahim Tim dosen Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG), (Unit kerja setingkat Fakultas yang menyelenggarakan Pendidikan jenjang Magister (S2) dan Doktoral (S3) yang bersifat multilintas disiplin ilmu) di Ruang kerjanya, Selasa (9/8). 

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul berharap agar pengabdian masyarakat yang diberikan seterusnya dilakukan secara berkesinambungan. 

Sementara itu Ketua Prodi Kajian Wilayah Amerika Sekolah Kajian Stratejik dan Global Bayu Kristianto menjelaskan Gelis dipraksai oleh LSM Tehnologi Inovasi Desa yang kemudian diberikan ke SMK Pringgabaya untuk dikembangkan. Baru kemudian diberikan kepada petani kopi di Desa Sapit.

Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) dengan unit kerja setingkat Fakultas yang menyelenggarakan Pendidikan jenjang Magister (S2) dan Doktoral (S3) yang bersifat multilintas disiplin ilmu yang akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada tahun 2022 di Nusa Tenggara Barat.

Selain Gelis, pengabdian masyarakat yang akan dilakukan dalam bentuk berbagai pelatihan digital, seperti desain grafis untuk UMKM serta Tehnologi Terbarukan. "Semoga nanti kami bisa meneruskan kemitraan," tandasnya. (novita, her, diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373