NTB PROV

Dies Natalis IAHN Mataram, Gubernur Bang Zul : Wujud NTB Gemilang adalah Daerah Yang Aman, Nyaman dan Membahagiakan

NTB PROV

Mataram—Membutuhkan kolaborasi dan sinergi bersama untuk mewujudkan daerah yang aman dan nyaman. Ketika kedua hal tersebut terpenuhi maka akan tercipta kebahagiaan. Itulah NTB Gemilang.

Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat membuka dan menyampaiakan orasi ilmiahnya pada kegiatan Dies Natalis Institut Negeri Agama Hindu (IAHN) Gde Pudja Mataram (21/2).

Dalam kesempatanya Doktor Zul panggilan akrabnya, menyampaikan terdapat enam misi pembangunan Provinsi NTB demi terwujudnya NTB Gemilang.

Pertama ada NTB Tangguh dan Mantap yang berfokus kepada penguatan mitigasi bencana dan pengembangan infrastruktur dan koneksi wilayah. Kedua, NTB Bersih dan Melayani yang merupakan transformasi birokrasi, bersih dari KKN dan berdedikasi. Ketiga, NTB Sehat dan Cerdas, penguatan sumber daya daerah sebagai pondasi daya saing daerah.

Keempat, NTB Asri dan Lestari, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Kelima NTB Sejahtera dan Mandiri merupakan penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada beberapa sektor misalnya industrialisasi. Dan yang terakhir, NTB Aman dan Berkah adalah masyarakat yang beriman, berkarakter, dan penegakan hukum yang berkeadilan.

"Dengan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, baik dan selalu berfikir positif di kampus ini, niscaya NTB Gemilang akan tewujud seperti yang kita cita-citakan" ungkapnya.

Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Dr. Ir. I Wayan Wirata, A. Ma., S.E., M.Si, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur atas kesempatannya menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan seluruh mahasiswa IAHN Gde Pudja Mataram.

"Terima kasih pak Gubernur telah menyempatkan hadir dan saya selaku perwakilan kampus IAHN Gde Pudja Mataram, siap menciptakan SDM yang baik dan berkualitas demi terwujudnya NTB yang gemilang" terangnya. (bayu/opk/diskominfotikntb).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373