NTB PROV

Bunda Niken Puji Penampilan Peserta Jambore Kader PKKProvinsi NTB Tahun 2022

NTB PROV

Ketua TP.PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., memuji dan mengapresiasi antusias peserta dan kader PKK Kabupaten/Kota se-NTB, yang mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Jum'at (12/8/2022) di Kabupaten Dompu.

 

"Terimakasih, penampilan seluruh peserta luar biasa,"ucap Bunda Niken sapaan populernya, saat mengenakan Lupe payung tradisional masyarakat Donggo Kabupaten Bima, yang diserahkan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri sebagai cinderamata, didampingi Bupati Dompu Kader Jaelani dan Ketua TP. PKK Dompu Lilis Suryani Kader Jaelani, Jum'at (128/2022) di lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu.

 

Para peserta menampilkan performance terbaiknya saat tampil pada lomba defille/parade yel-yel NTB Gemilang, yang diikuti oleh 10 kabupaten/kota dengan peserta inti 25 orang dan pasukan tambahan.

 

Lomba yel-yel untuk mengkampayekan implementasi 10 program PKK dari TP.PKK se-NTB, dipadu dengan kombinasi tarian tradisional dan atraksi budaya yang memukau sesuai ciri khas daerah masing-masing.

 

Peserta perdana, tampil dari TP. PKK Kabupaten Lombok membawakan tari merari, dengan memberi pesan agar menghindari pernikahan dini, bagi remaja.

 

Peserta dari TP.PKK Kota bima, menampilkan proses adat hanta Ua Pua dari kesultanan Bima. Disela penampilannya para penari mengajar peserta jambore mensuksesksn peran kader PKK membantu pemerintah, mensukseskan 10 program pokok PKK.

 

Begitupun dengan penampilan dari TP.PKK Kabupaten Sumbawa Barat, yang menyampaikan pesan agar terus memberdayakan posyandu keluarga, atau posyandu gotong royong di KSB.

 

Penampilan dari Kota Mataram, Sumbawa, Lombok Barat, Kabupaten Bima, KLU, Lombok Timur dan tuan rumah Kabupaten Dompu, tampil memakau para peserta jambore.

 

Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Prov.NTB Tahun 2022, dengan mengusung tema “ Tingkatkan Kinerja PKK Melalui 10 program pokok PKK “ digelar selama empat hari, dan dua hari Jum'at (12/8) dan Sabtu (13/8) merupakan puncak kegiatan Jambore.

 

Diakhir pembukaan Jambore Kader PKK se-NTB Tahun 2022, dilakukan pengguntingan pita untuk pelepasn balon ke udara, menandai dimulainya rangkian kegiatan.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPR RI perwakilan NTB H. Syafrudin, Kepala OPD lingkup Pemprov. NTB, wakil Bupati Dompu, Sekda Dompu, anggota DPRD Dompu, FKPD Dompu, OPD lingkup Kabupaten Dompu, GOW, DWP, organisasi wanita lainnya, BUMN, Camat, Lurah, Kades, Toma, Toga dan masyarakat Dompu. (edy/alif/opic/diskominfotik).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373