RSUD NTB Rayakan HUT 49 di Inspiratif Expo

RSUD NTB Rayakan HUT 49 di Inspiratif Expo

Gelaran Inspiratif Expo (IE) pada pekan ke-32  berlangsung di arena Car Free Day (CFD) jalan Udayana Mataram, Minggu (4/11/18). 

IE yang menjadi program unggulan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB. OPD ini terbilang baru di lingkup Pemprov NTB namun mampu membuat OPD, instansi atau lembaga lain tertarik untuk mengisi acara atau melakukan sosialisasi program masing-masing disetiap hari minggunya juga memanfaatkan moment Car Free Day Udayana.

Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Mengambil kesempatan untuk mengisi acara dalam memperingati hari jadinya ke-49 yang berlangsung semarak.

Dalam rangkaian ulang tahunnya RSUD lakukan Talkshow peran Radiotherapi dalam penanganan penyakit keganasan (Kanker) yang disampaikan oleh dr. Suherman Hadi Saputra.

Gelaran kali ini juga RSUD menyediakan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi gratis. Sebelumnya juga Melakukan berbagai kegiatan lomba yaitu Flashmob dan lomba lainnya. RSUD juga menyediakan hadiah 3 (tiga) buah sepeda serta banyak dorprize lainnya yang siap dibagi untuk masyarakat yang beruntung.

Dalam kesempatannya, Direktur rumah sakit dr. H.L.Hamzi Fikri menyampaikan bahwa tema kali ini Bangkit Berkarya, sebagai upaya untuk terus berkarya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama dengan adanya radiotherapi ini masyarakat tidak perlu berobat ke luar daerah.

"Terimakasih kepada Diskominfotik NTB yang telah memberikan waktu kesempatan untuk mengisi acara pada gelaran kali ini, tentunya kita upayakan untuk terus berkarya apapun profesi kita,"ungkap Fikri.

Selanjutnya dalam sambutan Sekretaris Daerah Ir. H.Rosiady Sayuti menyampaikan harapan besar kepada RSUD NTB untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Semoga pada ulang tahun RSUD ke-49 ini, terus berkarya dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat NTB," tutur Sekda.

Rangkaian acara ini juga menghadirkan berbagai hiburan  yaitu penampilan Perkusi, Gendang Beleq dari SMKN 2 Mataram, Navaro Band dan Tarian Sumbawa persembahan dari gabungan mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa dan Universitas Mataram. (san/tim media)