GUBERNUR-WAKIL GUBERNUR GELAR HALAL BI HALAL DENGAN SELURUH ASN PEMPROV NTB

GUBERNUR-WAKIL GUBERNUR GELAR HALAL BI HALAL DENGAN SELURUH ASN PEMPROV NTB

Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menggelar Halal Bi Halal di Halaman Kantor Gubernur NTB, Selasa (11/06/2019). Kegiatan itu melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Kegiatan yang dihelat usai libur dan cuti bersama idul Fitri itu, diawali dengan sambutan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Dr. Hj.  Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M. Si. Kemudian dilanjutkan sambutan perpisahan mantan Sekda, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph. D, yang akan melanjutkan pengabdiannya di Universitas Mataram (Unram).

Gubernur dan Wagub beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemudian berhalal bi halal dengan seluruh ASN. Dengan berbaris berjejar, Gubernur dan Wagu menerima salaman serta ucapan mohon maaf lahir bathin dari  seluruh jajaran ASN yang hadir. Begitu juga sebaliknya, Gubernur dan Wagub tak henti-hentinya,  setiap bermalam selalu mengucapkan permohonan maaf lahir bathin serta terima kasih kepada mereka yang hadir.

Seluruh ASN juga terlihat antusias dan gembira dapat berhalal bi halal sekaligus bersilaturrahim dengan Gubernur Doktor Zul dan Wagub Doktor Ummi Rohmi. Senyum bahagia selalu menghiasi wajah mereka setiap bersalaman dengan Bang Zul dan Ummi Rohmi, sapaan akrab Gubernur dan Wagub NTB itu.

Firman, salah satu ASN yang hadir di acara itu mengaku bahagia dapat bersilaturrahim dengan Duo Doktor itu. Meski selama ini sering bertemu di setiap acara. Namun,  baru kali ini dapat berswafoto dengan Gubernur dan Wagub.

"Alhamdulillah, hari ini bisa bersilaturrahim dan foto bersama dengan Pak Gub dan Bu Wagub," katanya usai acara.

Bagi Pemerintah Provinsi NTB, silaturrahmi dan halal bi halal seperti ini dapat dijadikan momentum untuk saling memotivasi dan menguatkan. Baik terkait personalitas maupun profesionalitas. Apalagi terkait dengan ikhtiar untuk membangun NTB Gemilang.

"Mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada kita semua ini dapat dituntaskan," ungkap Gubernur saat bersilaturrahim dengan kepala OPD sehari sebelumnya.

Atas nama pemerintah, masyarakat, pribadi dan keluarga, Gubernur dan Wagub juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinan yang belum genap setahun ini terdapat hal-hal yang belum tertunaikan dengan baik.

MC NTB