Kegiatan Sepekan

 
Posted : 28 Jul 2011 05:39:05 WIB | http://www.ntb.go.id

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional

Agenda Gubernur NTB Rabu 27/7/2011 pada peringatan Hari Anak Nasional di Pemprov NTB di Lapangan Bumi Gora kemarin dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB Ir. H. Badrul Munir, MM, Kapolda NTB Brigjen Pol. Arif Wachyunadi beserta pejabat-pejabat penting lainnya. Puncak Peringatan Haria Anak Nasional yang diikuti ratusan anak dari TK dan PAUD seluruh pelosok Kota Mataram yang berparade dihalamam kantor Gubernur yang dirangkaikan dengan pencanangan gerakan Satu Desa Satu Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan terhadap anak usia dini.

Pada acara yang sama disampaikan juga rekomendasi oleh 2 duta anak NTB selaku pemenang tunas muda pemimpin Indonesia 2011, yaitu Nitia Agustini Kala Ayu dan Iman Syafutra yang keduanya berasal dari Mataram dan Lombok Timur. Adapun permintaan dari perwakilan suara hati anak-anak nasional meminta kepada pemerintah untuk tidak mendiskriminasikan akses infomasi yang diterima anak-anak dan memperhatikan akses informasi kepada anak-anak pelosok yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses informasi tersebut. Untuk itulah Pemerintah juga diminta lebih giat melibatkan anak-anak dalam event-event yang bertujuan mensosialisasikan undang-undang perlindungan anak sehingga anak-anak yang akan menjadi generasi selanjutnya terhindar dari kasus pelehan, eksplitasi dan kekerasan pada anak-anak. Sebagai langkah kongkrit Pemerintah juga diminta agar meningkatkan pelayanan pendidikan terhadap anak-anak usia dini yang berkualitas.

Sebelum sambutan Gubernur disampaikan, tampil pula dari perwakilan pelantun Sholawat-sholawat Nabi sebagai mukaddimah Pelaksanaan Hari Anak Nasional ini yang dilanjutkan dengan lantunan suara merdu dari perwakilan anak-anak PAUD dan TK. Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Ibu terlihat sangat terkesima melihat penampilan dari anak-anak bangsa ini. Rangkaian acara selanjutnya Gubernur, Wakil Gubernur dan Pejabat lainnya beserta Ibu melakukan peluk sayang kepada anak-anak PAUD dan TK sebagai bukti nyata kepedulian serta rasa kasih sayang kepada calon-calon penerus bangsa ini dan dilanjutkan foto bersama.

Gubernur NTB dalam sambutannya menerangkan pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ini adalah bentuk kepedulian pemerintah yang memberikan keistimewaan bagi anak-anak yang akan melanjutkan perjuangan Daerah ini selaku penerus bangsa ini” imbuh beliu. Gubernur NTB juga menanggapi seperti yang disampaikan Duta Anak NTB dan beliu berjanji akan akan terus berupaya menjalankan rekomendasi itu dan akan melanjutkan pembangunan pemerintah ini dengan tujuan semata-mata untuk masa depan anak-anak bangsa ini baik kini dan masa yang akan datang. Pemerintah akan terus mengawasi dan akan memperhatikan anak-anak usia dini yang masih menempuh PAUD selaku penerus bangsa. Beliu meminta kepada anak-anak bangsa ini supaya teruslah bermimpi menjadi orang-orang yang hebat dimasa mendatang sehingga dengan kekuatan mimpi itu akan dapat mewujudkan cita-cita itu dengan rajinlah belajar dan banyak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ajik