Berita NTB Bersaing

WAGUB SEBUT PANAHAN KIAN DIMINATI MASYARAKAT NTB

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 11 September 2017 - 07:25:18 WIB | dibaca: 49 pembaca

Saat membuka turnamen memanah Piala Gubernur NTB yang bertajuk Indoor Archery Tournament 2017, di GOR 17 Desember Provinsi NTB, Jum'at sore, (8/9-2017). Wagub NTB H. Muh Amin, SH., M. Si, menyebut olah raga panahan di NTB saat ini kian diminati oleh Masyarakat. Ia menegaskan animo masyarakat di NTB pada umumnya sangat antusias dalam rangka memajukan olahraga panahan. Pada periode tertentu, nantinya akan lahir atlet-atlet handal, tentunya dengan pembinaan terus menerus dan support dari pemerintah dan partisipasi warga masyarakat yang memiliki hobi memanah. ''Kita bisa cari bibit yang handal dengan berbagai event yang kita laksanakan'', ucapnya.

Lebih lanjut, Wagub menyampaikan agar kegiatan ini dilakukan dengan serius, ''Peluang itu kita punya dan yang lebih penting adalah kesempatan dan support kepada anak-anak kita, sebab tidak ada yang tidak bisa kita lakukan'', tambahnya.

Menutup sambutannya, tak lupa Wagub kelahiran Sumbawa itu memberikan nasihat sekaligus semangat kepada para peserta. ''Prestasi bisa kita raih, kalah bukan akhir, menang bukan segalanya, prestasi tidak kenal kata menyerah, selamat bertanding, junjung tinggi kejujuran dan sportivitas'' pungkasnya dengan semangat.

Sebelumnya, Ketua panitia, Fauzan Abdullah menyampaikan tema kejuaraan panahan kali ini adalah ''Membentuk Karakter Masyarakat Melalui Olahraga Panahan''. Adapun tujuan penyelenggaraan lomba, yang pertama sebagai wujud dan realisasi prestasi olahraga di NTB, khususnya pelajar. Kedua, sebagai langkah awal rekrutmen atlet menuju ajang nasional dan internasional. Ketiga, sebagai moto penggerak gairah masyarakat berolahraga, dan keempat mencari bibit atlet panahan khususnya kalangan pelajar di NTB.

Pada acara yang terselenggara atas kerjasama PERPANI NTB dengan DISPORA dan KONI NTB ini, Ketua Pelaksana menuturkan, pada perlombaan ini ada beberapa kategori yang dilombakan: Kategori tingkat SD 10 meter; Kategori SMP Individual dan Beregu 18 meter (indoor); Kategori SMA Individual dan Beregu 18 meter (indoor); Kategori Dewasa Wanita Individu 18 meter (indoor); Kategori Dewasa Pria Instinctive 18 meter (indoor); Kategori Dewasa Pria Recurve Bow 18 meter (indoor); dan Kategori Dewasa Pria Compound Bow 18 meter (indoor).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni 8-10 September 2017 di Padepokan Silat, Gor 17 Desember Turida, dan diikuti oleh 170 peserta dari 22 Club Perpani Kab/Kota se-NTB. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Dispora NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin dan Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto.

 

Biro Humas dan Protokol NTB