Kegiatan Wakil Gubernur

WAGUB IKUT MERIAHKAN INSPIRATIF EXPO

Bidang IKP Diskominfo NTB | Minggu, 08 Oktober 2017 - 11:31:58 WIB | dibaca: 105 pembaca

Mataram – Inspiratif Expo pekan ke 7 kali ini kedatangan Wakil Gubernur NTB H. Muh.Amin, SH, M.SI, Minggu (8/10) di depan kantor Diskominfotik Mataram. Orang nomor dua di NTB ini selain mengucapkan apresiasi atas diselenggarakananya Inspiratif Expo, juga turut memberikan beberapa doorprize kepada penonton. Turut hadir SMAN 5 Mataram memberikan beberapa penampilan yang menghebohkan panggung.

''Kita buat suasana santai dan kekeluargaan ya?!. Saya selaku pemerintah NTB mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Kominfotik beserta seluruh orang yang ikut berpartisipasi dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat khususnya anak-anak melalui acara ini.'' tutur Wagub dalam sambutannya.

Materi yang disampaikan pada pekan ini berupa pentingnya memilih bagi pemilih pemula. Kepala Biro Pemerintahan NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma meminta agar para penonton yang mayoritasnya siswa SMA untuk berani memilih dan memanfaatkan hak pilih yang mereka miliki.

''Gunakan hak pilih dengan baik dan bijak sesuai hati nurani ya! Bagi adik-adik yang sudah berumur 17 tahun bilang sama orang tuanya untuk ikut memilih!'', ujarnya.

Pekan ini SMALA menampilkan perkusi, tari saman, musikalisasi puisi, dan solo akustik dari eskul seni yang ada di bawah bimbingan ibu Dra. Siti Nuraini selaku guru seni budaya sekaligus pembina seni di sekolah tersebut. Tampil juga berbagi pengalaman dua siswa SMALA yang telah mengikuti pertukaran pelajar ke Itali dan Amerika, Muhammad Aziz Putra Akbar dan Evandar Lusius Azarel Tambuwun.

''Ajang ini sangat bagus karena memang apapun itu pada dasarnya, baik kesenian maupun pendidikan memang muaranya pada peserta didik untuk berperan dan meramaikan setiap acara'', Jelas ibu yang juga merupakan pembina FLS2N ini.

Kedepannya, Siti Nuraini berharap agar Diskominfotik bisa lebih mempromosikan acara Inspiratif Expo, tidak hanya di surat kabar saja melainkan di radio ataupun di layar kaca. Agar seluruh masyarakat tahu ada acara positif di carfreeday.

''Inspiratif Expo, mantap! Sukses selalu ya!'' ujarnya di akhir wawancara. (nov_IKP)