Berita NTB Bersaing

WAGUB BERHARAP, DI NTB LAHIR PEMAIN FUTSAL HANDAL

Bidang IKP Diskominfo NTB | Rabu, 27 Desember 2017 - 07:06:23 WIB | dibaca: 151 pembaca

Wakil Gubernur NTB H. Muh Amin, SH., M.Si saat membuka turnamen futsal, Jum'at (22/12/2017) di Gelanggang Pemuda Mataram, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya kepasa seluruh jajaran Harian Suara NTB yang telah menyelenggarakan Turnamen Futsal Suara NTB CUP 2017. Wagub kelahiran Sumbawa tersebut menyampaikan bahwa turnamen seperti ini harus menjadi wadah untuk melahirkan para pemain atau atlet futsal handal yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga, di NTB ini akan lahir para atlet futsal yang mampu mendongkrak prestasi olah raga futsal daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional serta mengharumkan nama NTB. ''Turnamen ini merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka memajukan olahraga khususnya futsal yang sudah sangat merakyat dan digemari oleh para pemuda, juga dapat memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat NTB'', Jelas Wagub pada turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 NTB tersebut.

Karena itu, turnamen seperti ini menurut Wagub Amin harus dapat dimanfaatkan bukan hanya untuk kompetisi saja. Namun juga sebagai wadah untuk berlatih guna meningkatkan kemampuan dan skill. Wagub berharap, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan diharapkan dapat mewarnai  pembangunan sektor olahraga di NTB serta ke depannya dapat ikut berkompetisi di tingkat nasional bahkan tingkat dunia. Wagub juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada suara NTB yang sudah mengadakan turnamen seperti ini sebanyak 4 kali berturut-turut.

Sebelumnya, ketua panitia Turnamen Futsal Suara NTB CUP 2017 Muhammad Azhar melaporkan bahwa turnamen ini akan digelar mulai hari ini sampai dengan tanggal 30 Desember 2017 mendatang. Sebanyak 64 tim yang berasal dari ujung Ampenan hingga Bima, akan berlaga untuk meraih yang terbaik serta dapat mewakili NTB pada turnamen yang sama ke tingkat nasional. ''Kepada seluruh pemain, official dan juga semua pendukung kegiatan turnamen Futsal Suara NTB CUP 2017, agar dapat menjaga sportifitas serta bersama-sama membangun semangat berolahraga yang sehat,'' ajak Azhar.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dispora Provinsi NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM, Pimpinan Redaksi suara NTB Ibu Desak Raka Akriyani beserta jajaran Harian Suara NTB. Turnamen dibuka dengan berphoto bersama yang dilanjutkan dengan penendangan bola pertama oleh Wagub.

Biro Humas dan Protokol NTB