Berita NTB Bersaing

WAGUB AJAK WARGA KOTA MATARAM JAGA KONDUSIFITAS

Bidang IKP Diskominfo NTB | Jumat, 16 Juni 2017 - 10:06:52 WIB | dibaca: 2946 pembaca

Wakil Gubernur NTB H. Muh.Amin SH.,M.Si mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Mataram, untuk terus melakukan peningkatan dalam berbagai sektor yang ada.

Ia juga mengajak untuk terus menjaga keamanan dan kondusifitas.
''Kita jaga dan kita tingkatkan, dengan kerjasama yang baik nantinya akan tercipta suasana yang kondusif, tidak mungkin kita bisa aman jika keadaan kita tidak kondusif,'' terang Wagub.

Semua ini ia sampaikan disaat memberikan sambutan dihadapan Wakil Walikota Mataram, Kepala OPD lingkup Pemprov.NTB, dan para jamaah yang hadir dalam acara Safari Ramadhan Kota Mataram yang bertempat di Masjid Nurul Yaqin Bertais, Kamis (15/6/17).

Atas dasar Pancasila yang menjadi pedoman hidup, maka seluruh lapisan masyarakat dituntut untuk bisa menjalankan kehidupan itu secara bersamaan dengan berbagai macam perbedaan bahasa, adat dan agama yang di Indonesia untuk mampu dipersatukan dalam sebuah kerukunan.
''Kita terus pelihara dan jadikan komitmen, tidak mungkin orang luar akan datang ke NTB jika didalamnya terdapat konflik.
Karena dengan hal tersebut, pembangunan akan dapat terlaksana, dalam sektor pariwisata, pertanian dan sektor lainnya akan mampu terwujud,'' tambah Wagub.

Dengan percepatan pembangunan dari semua sektor tersebut, diharapkan tumbuhnya inovasi kreatif yang nantinya mampu menggairahkan wisatawan luar sehingga akan terserapnya tenaga kerja.

Wagub juga memberikan motivasi, ''mari kita bersama-sama bekerja keras, untuk menanggulangi kemiskinan, dengan cara bekerja keras, maka berusaha untuk memperbaiki ekonomi, mengingat kita punya potensi yang luar biasa", ucap Wagub.

Setelah itu Wagub secara simbolis menyerahkan bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov.NTB berupa 16 unit traktor roda 2, 10 unit pompa air, bantuan pengembangan kawasan cabe 100 hektar, bantuan bibit kelapa sebanyak 25 pohon. Dan untuk mendukung NTB Bumi Sejuta Sapi (BSS) diserahkan bantuan sejumlah Rp 413.050.000.,
‌Selanjutnya, bantuan BAZNAS NTB berupa dana pembangunan Masjid sebanyak 15 juta, dan 100 potong sarung yang diterima langsung oleh Imam Masjid Nurul Yaqin Bertais. (Aan-Ajik IKP)