Berita Instansi

TIM CALLING KAWAL GFNY INDONESIA 2017

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 04 September 2017 - 08:00:28 WIB | dibaca: 188 pembaca

Tim siaran mobil keliling Seksi Publikasi Dinas Kominfotik NTB turut ambil bagian dalam mensukseskan event Balap Sepeda Internasional Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia 2017 yang berlangsung Minggu (3/9/17).

Acara dilepas langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Firli dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti pada pukul 06.00 WITA, dengan mengambil start dan finish di depan Hotel Holiday Inn Senggigi. Balapan ini diikuti oleh kurang lebih 800an peserta yang terdiri dari 33 negara yang terbagi 2 kategori jarak tempuh 80 km (medio distance) dan 160 km (long distance) dengan melintasi rute Senggigi, Ampenan, Mataram, Pusuk Pass, Tanjung Bayan, dan finish kembali di Senggigi.

GFNY Indonesia ini merupakan rangkaian event balap sepeda seri dunia (world series) dimana event serupa juga digelar di 11 negara di eropa, Amerika, dan pertama kali di Asia yaitu di Indonesia.

Dengan adanya event seperti ini, diharapkan mampu menambah kunjungan wisatawan serta mendongkrak pariwisata NTB secara umumnya. (IKP)