Kegiatan Gubernur

TGB AJAK UMAT ISLAM BERSATU JAGA NKRI

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 07 Agustus 2017 - 07:14:03 WIB | dibaca: 76 pembaca

Di bagian lain, saat melanjutkan kegiatan lawatan silaturahimnya di Kota Medan, memenuhi undangan dari para ulama dan tokoh masyarakat di Provinsi Sumatera Utara, Minggu, 6/8-2017, Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi tersebut, menunaikan sholat subuh berjemaah di Masjid Al Jihad, Kota Medan.

Di Masjid ini ratusan orang berdatangan dan berdesakan di waktu pagi buta untuk bertemu dan mendengar tausiyah Gubernur NTB dua periode tersebut. Disini tampaknya nama Tuan Guru Bajang sudah begitu populer dikalangan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar masjid dan bahkan masyarakat Medan, Sumatera Utara umumnya.

Di dalam tausyiahnya saat itu, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang mengajak umat Islam untuk bersatu menjaga Republik Indonesia tercinta ini. Ia menekankan betapa peran penting umat Islam menjaga negara dan bangsa Indonesia serta ruh Pancasila yang mendasarinya.

''Orang-orang mukmin hidup terikat dengan kesepakatan di antara mereka. Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila adalah kesepakatan kita bersama,'' tegasnya.

Oleh karena itu, umat Islam diingatkan dan diajak oleh Tuan Guru Bajang, untuk selalu merawat komitmen itu dengan kuat. ''Umat islam harus memegang komitmen ini dengan kuat dan menjaganya dengan baik,'' ujar ulama sekaligus umara kharismatik ini.

 

Biro Humas dan Protokol NTB