Kegiatan Gubernur

TGB AJAK UMAT ISLAM BERJUANG MENJAGA AGAMA DENGAN CARA YANG BENAR

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 16 Oktober 2017 - 07:50:21 WIB | dibaca: 162 pembaca

Sekitar 30 ribu jemaah menghadiri acara Pekan Madrasah dan Ajaran Suci Hadramaut serta Tabligh Akbar bersama Gubernur NTB, Dr.  TGH. M.  Zainul Majdi yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) dan Al Habib Umar bin Hafidz, di Pondok Pesantren Yayasan Al Fachriyah,  Ciledug, Tangerang-Banten, Sabtu (14/10/2017).

Kehadiran Gubernur  Tuan Guru Bajang pada  kegiatan akbar tersebut, selain sebagai wujud  penghormatan beliau kepada Al Habib, juga sekaligus menyambung dan mengeratkan tali silaturrahim yang pernah terjalin antara TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid,  pendiri Nahdlatul Wathan, dengan Al Habib Salim bin Jindan.

Di hadapan 30 ribu jemaah yang hadir, Gubernur Tuan Guru Bajang menyampaikan kesyukurannya masih diberi oleh Allah SWT kesempatan  bisa hadir pada acara pekan Madrasah dan Ajaran Suci Hadramaut yang dirangkaikan Tablig Akbar bersama Al Habib  Umar Bin Hafizd itu untuk menyambung silaturrahmi.

''Saya sangat bersyukur bisa bersilaturrahim dan menyambung hubungan dengan keluarga dari seorang yang menjadi sahabat kakek kami'', ucapnya.

Pada saat itu Gubernur  NTB yang juga Al Hafizd tersebut mengajak ummat Islam agar senantiasa bisa berjuang menjaga agama dengan cara yang benar. Sebab kemudharatan yang timbul akibat memperjuangkan agama dengan cara yang salah, menurut TGB akan jauh lebih besar dibandingkan dengan orang yang secara jelas memusuhi Islam, sebagaimana kutipan Imam Ghazali yang beliau bawakan.

''Kehadiran para ulama di sini juga menjadi bagian dari bagaimana kita belajar memperjuangkan Agama Islam yang kita cintai ini dengan sebaik-baik cara'', tutur Gubernur Tuan Guru Bajang.

Biro Humas dan Protokol NTB