Berita Media

SMANDA MATARAM GETARKAN PANGGUNG INSPIRATIF EXPO

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 02 Oktober 2017 - 14:20:30 WIB | dibaca: 121 pembaca

Inspiratif Expo pekan ke enam (1/10) di depan kantor Diskominfotik NTB kembali mengguncang arena carfreeday Udayana. Kali ini acara mingguan Diskominfotik NTB ini dimeriahkan oleh penampilan siswa-siswi SMAN 2 Mataram.

Smanda, sebutan akrab SMA yang menjadi salah satu sekolah terfavorit di Mataram ini menampilkan beberapa pertunjukan seperti Tari tradisional, Perkusi, Gendang Beleq, Dance, Peyanyi solo, dan Akustik.

Panggung Insipiratif Expo, selain diperuntukan bagi seluruh OPD lingkup Provinsi NTB, memang sengaja disiapkan untuk sekolah-sekolah menampilkan kretaifitasnya. ''Inspiratif Expo panggungnya remaja sekolah,'' begitulah yang selalu disampaikan kabid IKP Diskominfotik NTB. Ach. Fairuzz Abadi.

Smanda rupanya tak mau kalah unjuk gigi dari sekolah-sekolah yang telah tampil lebih dulu. Meski acara Inspiratif Expo kali ini bersamaan dengan ajang DBL yang diikuti oleh sebagian besar siswanya, Smanda tetap menampilkan penampilan terbaik mereka. Masyarakat, dari anak-anak sampai orangtua, terlihat begitu antusias menyaksikan penampilan mereka. Turut hadir juga pramuka SMAN 8 Mataram yang menyemangati penampilan-penampilan dari Smanda. Serta  standup comedy dari Romli Indo Lombok ikut menyemarakkan inspiratif expo kali ini.

''Ajang ini keren sekalibisa memberi ruang dan waktu bagi pelajar untuk ekspresikan dirindan menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat pejabat pemerintah dan sangat berguna bagi pengembangan pengalaman di dunia nyata bukan semata-mata di dunia sekolah,'' tanggap Sri Wahyuni, M.Pd selaku guru pendamping Smanda.

Selain menampilkan berbagai pertunjukan seni, Smanda juga membuka stand bertema pojok Sekolah yang diisi oleh kerajinan-kerajinan tangan seperti bros, hiasan rumah, sampai tas-tas cantik karya siswa-siswinya.

''Lanjutkan, Inspiratif Expo Diskominfotik NTB hebat!'', ucap Sri Wahyuni sambil mengacungkan dua jempol.

Disela-sela penampilan, beberapa OPD seperti Dinas kesehatan, BKMM, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB tampil memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang hadir. Sekda NTB juga menyempatkan ikut duduk dibarisan perwakilan OPD menyapa para penonton. Aneka doorprize yang dibagikan semakin membuat masyarakat antusias mengikuti Insipiratif Expo sampai selesai. (nov)