Berita Media

SISWI SMALA AKAN MEWAKILI NTB KE NEW ZEALAND

Bidang IKP Diskominfo NTB | Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:16:24 WIB | dibaca: 193 pembaca

November mendatang, Devina Natalia, siswi kelas XII IPA SMAN 5 Mataram akan mewakili NTB dalam ajang Zetizen National Challange di New Zaeland, Australia.  Dara kelahiran Mataram 9 Mei 1999 ini berhasil menjadi perwakilan NTB setelah menang di tingkat provinsi yang diadakan di Surabaya pada bulan September kemarin.

''Zetizen Challange adalah ajang yang mengajak para netizen untuk mengupload aksi positif di bidang masing-masing. Jadi saya bersyukur sekali bisa terpilih sebagai perwailan NTB ke New Zealand bersama perwakilan dari provinsi-provinsi lain se Indonesia,'' tutur Devina.

Tahun 2013 kemarin ia juga tepilih sebagai Duta Sanitasi NTB yang bergerak di bidang lingkungan, selama menjabat Devina trus mengkampanyekan bagaimana caranya agar lingkungan di sekitarnya bisa sesuai dengan standard kesehatan. ''Kita mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai 3R, Reduce, Reuse, Recycle agar lingkungan bisa terjaga dengan baik,'' jelas Devina.

Selama menjabat sebagai Duta Sanitasi NTB, Devina telah menjalankan banyak program kerja salah satunya adalah desa binaan yang terletak di Desa Dasan Ceren Mataram. Desa binaan ini merupakan program yang diikutinya hingga sekarang. Disana, Devina tak hanya mengkampanyekan isu-isu lingkungan tetapi ia juga turut mengajar anak-anak yang ada disana.

Kedepannya, Devina yang duduk di kelas XII ini berharap bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan bisa kuliah di fakultas Ilmu Komunikasi. ''Saya ingin jadi wartawan atau penyiar radio,'' ungkapnya. (nov_IKP)