Berita Media

SEMANGAT BERKARYA

Bidang IKP Diskominfo NTB | Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:39:22 WIB | dibaca: 199 pembaca

Dari ribuan bahkan jutaan anak muda hanya segelintir yang memiliki semangat berkarya. ''Kamu berjalan seratus langkah dari temanmu'' ungkap Betari Ning Sujiwa kepada tim media Diskominfotik NTB, Rabu (04/10/2017).

Pesan ayahnya yang selalu di ingat Betari begitu sapaan akrabnya, yang menyemangatinya untuk tidak berhenti berkarya. Siswi SMA Negeri 5 Mataram ini merupakan siswi yang berbakat dalam bidang seni. Ia menekuni seni kriya.

Menjadi delegasi NTB dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 di Kupang NTT, membuatnya termotivasi dalam mengembangkan seni kriya. ''Saya membawa Cukli ke NTT'' ungkapnya. Walaupun tidak membawa pulang medali tapi Ia tetap membawa nama harum NTB melalui cukli.

Tidak hanya ahli dalam seni kriya, anak muda yang berasal dari Labuapi ini juga terampil dalam memainkan alat musik khususnya biola. Diakuinya, empat tahun menekuni seni musik dan hal tersebut membawanya menjadi salah satu pemain biola di principle orchestra.

Menggeluti seni musik gesek membuat anak dari Siti Nuraini dan Muhammad Zaini ini memiliki passion sebagai musisi. Ia memiliki keinginan untuk menjadi pemain biola profesional. Terlepas dari seni,  anak muda ini juga merupakan salah satu siswa yang aktif berbahasa Jerman. Sejak masuk SMA, mulai mengukir prestasi dalam berdongeng menggunakan bahasa Jerman dan meraih juara 1 mendongeng bahasa Jerman tingkat SMA se provinsi NTB. (Nad_IKP)