Berita SKPD

RAPAT PLENO TERBUKA PENGUNDIAN NOMOR URUT PASANGAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR NTB TAHUN 2018

Bidang IKP Diskominfo NTB | Selasa, 13 Februari 2018 - 12:01:21 WIB | dibaca: 123 pembaca

Pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode tahun 2018 - 2023 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) NTB melalui Rapat Pleno terbuka yang berlangsung di Ballroom Hotel Lombok Raya Selasa (13/02).

Selain dihadiri keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Pengundian  nomor urut pasangan calon ini juga dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), partai pengusung dan simpatisan masing - masing pasangan calon.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori saat membuka gelaran rapat pleno terbuka menyampaikan bahwa tahapan pengundian nomor urut pasangan calon ini terbagi dalam dua tahapan diantaranya pengambilan nomor urut pengundian dan selanjutnya masuk pada tahapan pengundian nomor urut pasangan calon.

''Masing- masing pasangan calon dipersilahkan untuk mengambil nomor urut sesuai dengan nomor urut kehadiran,'' Pungkasnya.

Pada proses pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini pasangan H Suhaili FT - Muhammad Amin mendapat urutan pertama, disusul H Ahyar Abduh - Mori Hanafi dengan nomor urut dua, pasangan DR Zulkiflimansyah - Hj Sitti Rohmi Djalilah nomor urut tiga, dan yang terakhir pasangan H Ali Bin Dachlan - TGH Lalu Gede Wira Sakti Amir Murni mendapat nomor urut keempat.

Setelah tahapan pengundian nomor urut pasangan calon ini selesai dilaksanakan. Selanjutnya KPU NTB akan melaksanakan tahapan kampanye bagi keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Februari mendatang. (Luk/Nov)