Berita NTB Bersaing

PKK NTB BANTU PERKUAT AKSELERASI PROGRAM PKK KABUPATEN SUMBAWA

Bidang IKP Diskominfo NTB | Kamis, 12 Oktober 2017 - 07:08:56 WIB | dibaca: 106 pembaca

Dari KSB, Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi didampingi Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah M. Amin dan sejumlah pengurus lainnya melanjutkan kegiatan roadshow di Kabupaten Sumbawa, Rabu (11/10-2017). Selama di Bumi Sabalong Samalewa tersebut, Hj.Erica, selain melaksanakan silaturahim dengan Tim Penggerak PKK dan Jajaran Pemda Kabupaten Sumbawa, juga menyerahkan sejumlah bantuan peralatan untuk mendukung dan memperkuat akselerasi program Pokok PKK serta berbagai kegiatan produktif Masyarakat dalam ikhtiar mewujudkan kehidupan masyarakat Sumbawa yang lebih sejahtera.

Diawali kunjungan ke PAUD Holistik Integratif (Paud HI) Nurul Hidayah di Kelurahan Samapuin. Ditempat itu, Hj. Erica yang juga dikenal sebagai Bunda PAUD ini berdialog dan memberikan bantuan sikat gigi, pasta gigi, susu, dan makanan tambahan kepada anak-anak Paud, serta menyerahkan tanda kasih kepada guru-guru PAUD HI Nurul Hidayah. Beliau juga membagikan goodie bag yang berisi perlengkapan mandi kepada anak-anak Paud yang berhasil menjawab pertanyaan.

Selain itu, saat acara silaturrahim dengan kader PKK Kabupaten Sumbawa, yang dipusatkan di Halaman UPT Puskesmas Unit Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, istri Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang tersebut, juga menyerahkan bantuan kepada TP. PKK Kabupaten Sumbawa berupa: alat perbengkelan sebanyak 1 paket, sembako sebanyak 20 paket, alat pengolahan pangan 2 paket untuk 2 Kelompok Wanita Tani (KWT), makanan tambahan untuk balita kurang gizi dan ibu menyusui sebanyak 4 dus, serta sumbangan jilbab untuk 30 istri kepala desa di Kabupaten Sumbawa.

Di hadapan Bupati Sumbawa, Drs.H.M. Husni Djibril didampingi istri dan seluruh jajaran Kader serta pengurus PKK Kabupaten Sumbawa, Sejumlah Kepala Desa dan tokoh Masyarakat yang hadir saat itu, Hj. ERICA menegaskan Keluarga Berencana (KB) adalah inti dari pelaksanaan roadshow TP. PKK Prov. NTB. Dijelaskannya, bahwa membentuk keluarga yang berkualitas, KB merupakan faktor yang strategis.

''Kepada bapak Kepala desa, jangan lupa untuk menggunakan dana desa dalam mendukung 10 program PKK. Jika 10 program PKK berhasil, maka separuh permasalahan yang dihadapi pemerintah dapat terselesaikan,''ujarnya. Seperti sering disampaikan sebelumnya, Hj. Erica kembali mengingatkan kepada para ibu dan orang tua untuk selalu memperhatikan asupan gizi anak, awasi anak-anak dari predator anak, dan awasi anak dari penggunaan gadget terutama paparan gambar dan video porno. ''Jika ibu-ibu bisa menerapkan 3 hal tersebut, Insya Allah bapak-bapak dan ibu-ibu telah melakukan yang terbaik dalam mempersiapkan masa depan anak, bangsa, dan agama,'' ujar Bunda Paud Prov. NTB ini.

Biro Humas dan Protokol NTB