Kegiatan Gubernur

PERLUNYA PENDIDIKAN UNTUK MASA DEPAN

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 07 Agustus 2017 - 07:09:30 WIB | dibaca: 69 pembaca

Selepas memberikan ceramah pada tablik Akbar di lapangan 50 Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi melaksanakan Sholat Dzuhur sekaligus memberikan Tausyiah di Masjid Al Bakri Kabupaten Asahan, Sabtu, (05/08/2017). Ratusan jama'ah sudah memenuhi masjid, menunggu Gubernur dari kalangan pesantren tersebut. Kedatangan gubernur hafidz quran itupun disambut dengan berebut salaman dan meminta berfoto bersama.

Saat memberikan tausyiah, Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu menjelaskan Pendidikan merupakan modal utama pembangunan masa depan. Sehingga perlu dijalani serius dan sepenuh hati, termasuk berusaha terus meningkatkan kualitas pendidikan.

''Konstitusi kita mewajbkan 20% bagi pendidikan. Itu sudah benar, karena ilmulah yang mmebentuk masa depan kita''. Jelas TGB.

Maka, kata TGB pendidikan akan berjalan baik dan berimbang jika dijalankan beriringan dengan agama. ''Agama dan pendidikan, itulah yang meningkatkan derajat manusia'', ungkapnya.

Untuk mmeperoleh hasil pendidikan yang baik, cara memberikan pengajaran juga hrus diperhatikan. Cinta kasih dikedepankan daripada ancaman dan hukuman. ''Mari kita didik anak-anak kita dengan penuh kasih sayang'', ajak orang nomor satu di NTB tersebut.

Maka, Gubernur mengajak jama'ah yang hadir untuk membentuk generasi muda yang cerdas dan tangguh dengan Memperkenalkan pemuda itu pada penciptanya, nabinya dan sedikit demi sedikit dengan syariah agama.

''Ceritakan tentang keindahan surga, hindari cerita tentang neraka,'' pinta TGB

Di akhir acara Gubernur mengajak masyarakat untuk bertandang ke NTB. ''saya tunggu bapak dan ibu di NTB, yang memiliki pulau pulau dengan keindahan luar biasa'' ujarnya

Hadir dalam acara tersebut pimpinan DPW IPI KH. Dr. Dedi Masri L.C, pimpinan pesantren darul hikmah, H. Ahmad fadhillah, wakil ketua DPRD kabupaten Asahan, Ilham Arafat.

 

Biro Humas dan Protokol NTB