Berita NTB Bersaing

PEMPROV NTB BERBAGI DENGAN ‘PAHLAWAN’ KEBERSIHAN

Bidang IKP Diskominfo NTB | Rabu, 21 Juni 2017 - 10:23:48 WIB | dibaca: 289 pembaca

Sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan Pemerintah Provinsi NTB kepada ‘pahlawan’ kebersihan atau yang dikenal pasukan kuning, Wakil Gubernur, H. Muh. Amin, SH.M.Si menyerahkan sejumlah bantuan. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada acara silaturrahim Wakil Gubernur dengan Petugas Kebersihan Lingkup Pemprov. NTB dan Kota Mataram, di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur, Rabu (21/06/2017). Bantuan yang diserahkan orang nomor dua di NTB tersebut berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp.560.000 dan beras 10 kg. Jumlah pasukan kuning yang menerima bantuan tersebut sebanyak 888 orang, terdiri dari petugas kebersihan Setda Pemprov. NTB sebanyak 173 orang, Kota Mataram 659 orang dan Islamic Center sebanyak 56 orang. Sehingga total bantuan yang diserahkan Pemprov. NTB saat itu sebesar Rp. 897 juta dan 12,5 ton beras.

Wagub menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan yang tidak kenal lelah bekerja dan beriktiar untuk menjaga kebersihan daerah, khususnya di Kota Mataram. Menurut Wagub kerja keras yang ditunjukkan pasukan kuning itu telah merubah wajah kota. Bahkan, berbagai penghargaan yang diraih pemerintah selama ini, salah satunya berkat kinerja petugas kebersihan.

''Pekerjaan bapak, ibu sekalian ini adalah sumbangsih nyata untuk membangun daerah kita,'' ungkap Wagub saat itu.

Wagub berpesan kepada seluruh petugas kebersihan untuk tidak berkecil hati. Dengan peran sebagai petugas kebersihan, bukan berarti pekerjaan itu tidak mulia. Justru menurut Wagub, kalau tidak ada petugas kebersihan maka wajah pariwisata NTB saat ini tidak terlihat. Tidak akan ada wisatawan yang berkunjung ke daerah ini apabila tidak ada tata kelola kebersihan yang baik. Wagub menyontohkan, di luar negeri kebersihan itu menjadi prioritas utama, sehingga para wisatawan merasa nyaman dan tertarik mengunjugi daerah itu.

''Apapun profesi kita, apapun pekerjaan kita, kita harus syukuri,'' tutur Wagub di hadapan ratusan 'pahlawan' kebersihan tersebut.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat, Setda Provinsi NTB, H. Ahmad Masyhuri menyempaikan silaturrahim dan penyerahan bantuan ini merupakan agenda rutin pemerintah provinsi. Tidak hanya agenda rutin, jumlah bantuan yang diberikan setiap tahun pun terus mengalami peningkatan.

''Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada petugas kebersihan kita,'' ungkapnya saat itu.

 

Biro Humas dan Protokol NTB