Berita Media

MEGA HIKMAH BAWA NAMA HARUM NTB DI PENTAS NASIONAL

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 30 Oktober 2017 - 09:31:56 WIB | dibaca: 130 pembaca

26 Oktober 2017 adalah hari yang sangat special bagi Mega Hikmah , mahasiswi unram jurusan komunikasi ini berhasil menyabet penghargaan bergengsi sebagai Duta Genre Indonesia 2017 dengan menyisihkan kandidat lain dari 33 provinsi dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan Tema besar  Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja (ADUJAK) tingkat nasional 2017. Acara ini diselenggarakan di kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Acara yang dibuka Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty ini diharapkan mampu melahirkan  muda-mudi yang dapat menjadi motivator program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) garapan BKKBN.

Mega yang bernama lengkap Baiq Mega Hikmah Septa Mila, kelahiran Mataram 30 September 1995, adalah Putri pertama dari  L Ahmad Busyairi dan Hatikah, perjuangannya untuk masuk menjadi finalis melewati lika-liku yang tidak mudah , disaat mengikuti pemilihan duta genre tingkat propinsi NTB, Mega berhasil menyisihkan 88 peserta dari 10 Kabupaten Kota.

Setelah terpilih menjadi Duta Genre Tingkat Nasional , Mega akan mulai menunaikan tugasnya keliling Indonesia untuk turut mensosialisasikan tentang kependudukan, kesehatan reproduksi remaja, penyiapan kehidupan  berkeluarga, pembangunan keluarga  melalui pusat informasi konseling (PIK) remaja yang ada di masyarakat,  sekolah dan  perguruan tinggi, Duta Genre juga diharapkan dapat menjadi figur atau contoh, motivator, serta dapat menularkan ilmunya bagi para remaja lainnya,  sehingga para remaja  mampu menunda usia perkawinanya di usia muda, dengan mempersiapkan segalanya atau dengan merencanakan perkawinan dengan mantap.

Selamat Mega , Selamat bertugas , terus harumkan NTB di seluruh Indonesia

TR

Lihat Video Profile Mega Hikmah

https://youtu.be/p3qtJzWUeXw