Berita Instansi

KUNJUNGAN KOMISI I DPRD BALI KE DISKOMINFOTIK NTB

Bidang IKP Diskominfo NTB | Rabu, 20 September 2017 - 10:46:17 WIB | dibaca: 131 pembaca

Sekretaris Diskominfotik H.M.Ilham menyambut baik kunjungan 17 orang dari Komisi I DPRD Provinsi Bali Bidang Pemerintahan Selasa,(19/9). Komisi I DPRD Provinsi Bali Bidang Pemerintahan dan Penyiaran  Ketut Tametenaye  beserta rombongannya tiba  di kantor Diskominfotik NTB untuk berkunjung khususnya dengan  Sekretariat KPID Provinsi NTB.

Dalam kunjungannya yang dilaksanakan pertama kalinya ini, para wakil rakyat tersebut menyampaikan bahwa kunjungan ini tidak terlepas dari silaturrahim dan tupoksinya sebagai  pengawasan terhadap penyiaran sehingga perlu adanya koordinasi apalagi NTB dengan Bali bertetangga, baik dengan pemerintahan Provinsi  Bali, dan KPID. Semoga hubungan ini tetap terjaga dengan harmonis Jika ada hal-hal nanti ada pelanggaran yang bermuatan unsur sara, hal-hal yang tidak baik agar segera di antisipasi. Apalagi kedepan Provinsi Bali juga  melaksanakan pemilihan Gubernur seperti di NTB nanti.

Ketua KPID Sukri Aruman, juga menyambut baik akan kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Bali tersebut, dengan kunjungan seperti ini bisa dengan mudah melakukan koordinasi antar KPID NTB dengan KPID Bali sehingga bersinergis melakukan pengawasan dalam hal penyiaran televisi, radio, dan iklan karena jumlah hak siar yang diawasi sekitar 140 TV lokal dengan 8 buah yang ada di NTB. ''Tentunya hal ini belum maksimal melakukan pengawasan, sehingga kedepan fokusnya yang di awasi di Mataram dalam hal siaran,'' tegasnya.

Acara ditutup dengan bertukar cinderamata oleh Sekretaris Dinas Kominfotik dan Ketua KPID NTB Sukri Aruman kepada Komisi I DPRD Provinsi Bali Ketut Tametenaye sebagai bentuk penghargaan.(san/nov_ikp)