Berita Instansi

KPID NTB KOORDINASI PENDATAAN OPERATOR TV KABEL DI KABUPATEN BIMA

Bidang IKP Diskominfo NTB | Jumat, 29 September 2017 - 15:05:56 WIB | dibaca: 126 pembaca

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Dinas Kominfotik Kabupaten Bima terkait dengan kondisi dan situasi Diskominfotik yang terdapat disana.

Para rombongan KPID NTB disambut baik dan diterima langsung H Abdul Wahab Usman, Kadis Kominfotik Kabupaten Bima beserta jajarannya di Kantor Dinas setempat, Kamis (28/9).

Dalam sambutannya, Kadis memaparkan situasi dan kondisi dinas yang dipimpinnya termasuk problematika penyiaran di Kabupaten Bima, mulai beroperasinya siaran RRI Bima sejak awal September, eksistensi media cetak, online dan operator TV kabel. ''Data sementara, ada 82 media online dan 50 pengelola TV kabel,'' jelas Wahab.

Selain itu Wahab juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi operator lokal agar mengurus perizinan melalui KPID. Hanya belum ada perkembangan menggembirakan. ''Mereka kita arahkan bikin konsorsium mensiasati pembentukan badan hukum tapi belum terwujud,'' terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, hadir Maryati,SH.,MH selaku Wakil Ketua KPID NTB, serta komisioner KPID NTB, yakni Arwan Syahroni, Badrun AM, L. Sukron Prayogi masing-masing selaku anggota KPID NTB. Selain komisioner KPID NTB, hadir pula Sekretaris Kominfotik NTB, H Ilham, MM.