Berita Instansi

KOMINFO RI GELAR TEMU BLOGGER DI NTB

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 18 September 2017 - 11:04:12 WIB | dibaca: 167 pembaca

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Ditjen Informasi dan Komunikasi (IKP) menggelar kegiatan Flash Blogging Jumat (15/9) di Hotel Lombok Astoria Mataram NTB. Flash Blogging bertema ''Bijak Bermedia Sosial'', Kegiatan ini diharapkan memantik para bloger untuk menyebarkan informasi, bisa memilah dan memilih berita.

Flash Blogging ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Direktorat Kemitraan dan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Informatika dan Statik (Kominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Kegiatan ini dihadiri oleh, Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP, Dedet Suryanandika, Tim Komunikasi Presiden Pramata Pode, Andoko Darta, Lasmi, Kepala Dinas Kominfotik Prov NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Fairuz Abadi.

Dalam sambutannya, Dedet Suryanandika memberikan apresiasi kepada blogger di NTB yang antusias membuat tulisan cukup beragam, mulai dari, pelajar, mahasiswa, peserta umum dan bahkan Ibu rumah tangga. “Saya berharap para blogger yang ada di NTB harus mampu membedakan informasi yang baik dan berita hoax, karena sebuah tulisan memberikan informasi bagi pembaca,” tegas Dedet.

Dedet juga berharap tulisan teman blogger NTB bagus dan memberikan informasi yang mencerahkan bagi bangsa dan Negara, tidak mengandung hoax dan ujaran kebencian, karena  kehadiran Tim Komunikasi Presiden menjadi peninjau dan bisa melaporkan kepada Presiden Joko Widodo tentang Hal baik di NTB. "Saya berharap informasi dari NTB adalah informasi yang baik," katanya sambil membuka acara dengan resmi.

Hal yang sama diutarakan oleh Kabid IKP Dinas Kominfotik Prov NTB, Fairuz Abadi, SH dalam sambutannya, mengajak para blogger untuk menyebarkan berita-berita baik. Menurut Fairuz,  Informasi itu ada dua, isinya mengajarkan hal baik dan menghentikan hal buruk.  Pada acara Flash Blogger yang hadir adalah dari komunitas Kampung Media, dan para blogger seluruh NTB. ''Saya berharap sampaikan kabar yang baik sehingga menghasilkan hal baik dan berperanguh baik untuk semuanya,'' tegas Fairuz. (Edy)