Berita Media

Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional di Lombok Hari ini

Administrator | Selasa, 09 Februari 2016 - 10:11:27 WIB | dibaca: 2033 pembaca

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Presiden ke sana dalam rangka menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan berangkat menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2016) pukul 07.05 WIB pagi. Pesawat dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga ikut mendampingi Jokowi.

Peringatan HPN 2016 sendiri dilaksanakan di Pantai Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Jokowi dijadwalkan memberi kata sambutan dalam acara tersebut.

"Pada puncak Peringatan HPN Tahun 2016 tersebut, Presiden akan memberikan sambutan dan sebelumnya menyaksikan beberapa penandatanganan nota kesepahaman dan juga beberapa penghargaan," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Diwipayana dalam keterangan yang diterima detikcom.

Usai menghadiri Peringatan HPN 2016, Jokowi dan rombongan akan segera kembali ke Jakarta. Presiden dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 12.30 WIB.
(jor/hri)