Berita Media

Jangan Pernah Lelah Mengabarkan Kebaikan

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 25 September 2017 - 11:39:31 WIB | dibaca: 124 pembaca

Kegiatan Car Free Day yang berlangung setiap hari minggu pagi di jalan udayana tak dibiarkan begitu saja oleh Pemprov NTB. Melalui Dinas Kominfo dan Statistik diselenggarakan kegiatan Inspiratif Expo.

Kegiatan ini merupakan ajang bertukar gagasan yang lebih riil antara pemerintah dengan masyarakat sehingga dapat mengisnpirasi publik. Pemerintah mendapat inspirasi dari masyarakat untuk kemudian dapat dituangkan menjadi program ditahun berikutnya, sementara rakyat akan memperoleh inspirasi dan informasi yang cukup tentang kegiatan pemimpinnya.

''Sebagai dinas yang menyelenggarakan tugas informasi, kami tak akan pernah lelah untuk menyampaikan hal-hal baik tentang daerah.'' Jelas Kadis Kominfotik Prov NTB Tribudi Prayitno seraya berharap setiap OPD dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.

Gelar Inspiratif Expo ini sudah berlangusung sejak bulan Agustus lalu dan selalu dihadiri okeh ratusan Siswa dari berbagai sekolah menengah keatas secara bergilir.

''Kami bersyukur, anak-anak kami mendapat ruang expresi yang bermanfaat.'' Kata H. Hudri Ahmad Kepsek SMKN 2 Mataram yang pekan ke IV lalu menampilkan berbagai atraksi seni dari siswanya.

Demikian pula dengan SMAN 7 Mataram yang menampilkan tari tradisional, perkusi khas Sasak Gendang Beleq dan Zikir Zaman. ''Sebagai siswa kami senang sekali diberi kesempatan seperti ini.'' Kata Loly, siswi yang menjadi naggota Paskibra Nasional.

Setiap pekan selalu ada perwakilan Sekolah yang menampilkan seni kreatifnya. Semua siswa itu kemudian sekaligus menjadi objek informasi yang efektif.

''Setiap Sekolah sudah dijadwalkan langsung okeh Kepala Dinas Dikbud dan sudah dikirim ke semua sekolah, termasuk OPD sudah ada jadwalnya,'' Jelas Kepala Seksi Pengelolaan dan Dokumentasi Informasi Tarmidzi.

Gelaran ini memliki thema setiap pekannya. Hari minggu kemarin diisi oleh Bappenda Prov NTB dan Dinas Perindag Prov NTB. Perindag menghadirkan industri kreatif warga, sedangkan Bappenda menghadirkan SAMSAT Keliling.

Setiap OPD diberikan kesempatan untuk menyampaikan inforamsi pelayanan dengan kemasan santai sehingga acara yang berlangsung 3 jam tak menjenuhkan.()