Berita Instansi

INSPIRATIF EXPO SAHABAT SKPD NTB

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 30 Oktober 2017 - 09:36:21 WIB | dibaca: 127 pembaca

Mataram - Sejak awal diadakannya Inspiratif Expo pada (20/8) lalu, acara mingguan Diskominfotik NTB di carfreeday Udayana ini memang dirancang khusus untuk menjadi panggung SKPD lingkup provinsi NTB. Tak tanggung-tanggung, beberapa SKPD memilih Inspiratif Expo sebagai tempat merayakan hari-hari besarnya, seperti beberapa waktu lalu RSJ Mutiara Sukma yang merayakan puncak hari kesehatan jiwa dunia. Kali ini di pekan ke 10nya (29/10), Inspiratif Expo kedaangan RSUP NTB yang hadir merayakan puncak hari Kanker Sedunia dan Dinas Pariwisata NTB dengan kampanye Pesona Lombok Sumbawanya. 

Dalam penampilannya pihak RSUP tak hanya melakukan sosialisasi bahaya kanker payudara kepada para penonton. Mereka juga membuka stand cek kesehatan gratis kepada masyarakat, flashmob dan sosialisasi pentingnya penguasaan CPR, atraksi senam cuci tangan, pembagian dan penyematan pin kepada Kadis Diskominfoik ntb dan Kadis Dinas Pariwisata sebagai simbol peringatan hari kanker payudara sedunia.

“Biar bapak-bapak juga peduli kanker payudara!” seru Dr. H. L. Hamzi Fikri MM selaku direktur RSUP NTB.

RSUP juga memperkenalkan kepada masyarakat program terbarunya berupa Medical tourism yang nantinya diharapkan dapat menjadi rumah saki yang ramah terhadap pariwisaa Ntb. RSUP Ntb berharap kedepannya dapa menjadi pilot dalam berjalannya program tersebut.

Penampilan dari Dinas Pariwisata pun tak tanggung-tanggung. Dinas yang dikepalai oleh H. L. M. Faozal M.Si ini bahkan memiliki panggung tersendiri yang berada tepat di depan panggung utama Inspiratif Expo. Dinas Pariwisata mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pesona Lombok Sumbawa khususnya mengenai Geopark Gunung Rinjani dan Desa Wisata Labilia Lombok Tengah. Panggung ini juga dimeriahkan oleh penampilan Rue Rase Projek sebuah band yang mengkolaborasikan antara musik modern dengan musik tradisional Sasak Gamelan dan Tari Tradisional.

Penampilan dari sekolah-sekolah pun tak pernah ketinggalan. SMAN 7 Mataram dan SMKN 2 Mataram kembali hadir memeriahkan acara dengan  menampilkan Joy Fernando,  juara 1 vocal solo Nasional FLS2N 2017 dan Nikita Devie juara 1 ditingkat provinsi. Hadir juga Mayung Duta Damai Sosial Media yang mengkampanyekan tolak konten negatif di social media. Sementara itu stand Inspiratif Expo diramaikan dengan komunitas Cinta Baca Djendela dan stand-stand kuliner lainnya. (nov_IKP)