Berita Instansi

INSPIRATIF EXPO PEKAN KETIGA

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 11 September 2017 - 08:11:32 WIB | dibaca: 59 pembaca

Minggu 10 September 2017,  Diskominfotik  menggelar Inppiratif Expo yang ketiga kalinya tentang pelayanan publik terkait Transportasi online di arena car freeday udayana yang diawali dengan senam pagi bersama masyarakat sekitar dan dimeriahkan oleh Percis Band. Dalam  acara ini dihadiri oleh kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB Tri Budi Prayitno dan kepala bidang lainnya serta karyawan Diskominfotik.

Acara ini bekerjasama dengan dinas atau instansi terkait diantarannya dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dinas Perhubungan, pelayanan SAMSAT keliling dari Polda NTB, serta Balai POM . Kehadiran juga dari tamu undangan dari sekolah SMA 1 Mataram, SMA 4 Mataram, serta  masyarakat sekitar serta dari Universitas Mataram yang turut serta menyumbang puisi judulnya “Pengemis” tentang pemerintah yang korup dan pemuda yang diam. Tentunya dengan adanya Inspiratif Expo ini masyarakat terbantukan dalam hal pelayanan yang sudah disediakan oleh Diskominfotik.

Narasumber dalam kegiatan kali ini adalah dari Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi  NTB Asep Supriatna dalam penyampaiannya menghimbau kepada masyarakat umummya untuk jangan menggunakan kendaraan bermotor dari jam 06.00-09.00.”Hanya tiga jam saja kita berikan masyarakat NTB menikmati udara segar jauh dari volusi di arena car free day udayana ini karena masih banyak plat merah yang menggunakan jalan disini," ungkapnya.

Terkait transportasi online Asep mengatakan taxi online yang mengatasnamakan ingin berbagi peran dalam pelayanan masyarakat menggunakan aplikasi berbasis teknologi dan informasi yang tidak mungkin kita bisa bendung dan dicegah oleh karenanya untuk itu mari kita sama-sama bersinergis dan itu adalah tuntutan masa kini untuk mentaati aturan hanya saja kita harus bisa ciptakan ketertiban da kenyamanan, sehingga terbitlah 11 poin tentang aturan taxi online dalam revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 32 Tahun 2016. "Awalnya mengatur tentang Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, dari pengaturan kuota sampai tarif”. Ujarnya.(San_Ikp).