Berita SKPD

INSPIRATIF EXPO KEMBALI GUNCANG UDAYANA

Bidang IKP Diskominfo NTB | Senin, 12 Februari 2018 - 07:42:50 WIB | dibaca: 67 pembaca

Setelah vakum selama dua bulan lebih, Inspiratif Expo kembali hadir di carfreeday Udayana (10/2). Acara besutan Diskominfotik NTB ini direncanakan akan hadir menghibur dan mengedukasi masyarakat sebanyak 40 kali selama satu tahun ke depan. ''Setiap minggu pagi kami akan hadir untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan hiburan yang disuguhkan dari berbagai sekolah untuk masyarakat. Karena itu mari kita ramaikan acara ini!'' seru Kadis Kominfotik NTB, Tri Budiprayitno saat menyapa para penonton.

Di hari perdananya ini, Inspiratif Expo membawa tema ''Hidup Sehat'' dengan menggandeng Balai POM Mataram dan Poltekes Mataram. Insipiratif Expo juga diramaikan aneka stand kuliner dari alumni SMPN 3 Mataram yang tergabubg dalam Dolar 87 dan hiburan dari Fokustik Band dan Tari Selemor Ate dari SMAN 7 mataram.

Poltekes Mataram yang digawangi oleh para mahasiswanya menggelar aksi perayaan hari kanker sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari kemarin. Selain itu, mahasiswa Poltekes yang berasal dari beragam juruasan ini juga menggalang dana untuk anak-anak Asmat yang menderita gizi buruk.

Sementara itu, Balai POM membuka stand berisi aneka makanan, kosmetik, dan obat yang tidak layak dan berbahaya untuk dikomsumsi. Kebanyakan makanan, kosmetik, dan obat tersebut merupakan merek ternama dan biasa dikomsumsi masyarakat. Diantaranya, aneka kerupuk, produk kosmetik palsu dari merk ponds, dan jamu-jamuan. ''Sekarang masyarakat sudah dimudahkan dengan aplikasi CEK POM yang bisa didownload di playstore. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek nomor BPOM produk dan mengetahui keamanan produk,'' jelas Andi petugas Balai POM sembari mebagikan brosur kepada masyarakat. 
Inspiratif Expo kali ini juga dimeriahkan dengan pembagian voucher belanja kuliner senilai Rp 10.000 kepada masyarakat, baik yang menonton maupun yang hanya melintas. ''Saya sangat senang acara ini diadakan lagi. Acara ini bagus sekali untuk menambah wawasan tentang NTB,khususnya bagi saya yang bukan warga asli sini,'' tutur Sutadi laki-laki asal Jogjakarta yang mengaku sering menghadiri Inspiratif Expo.(IKP)