Berita NTB Bersaing

Hj. Erica Zainul Majdi APRESIASI KERJASAMA PERSIT

Bidang IKP Diskominfo NTB | Rabu, 19 April 2017 - 09:08:11 WIB | dibaca: 772 pembaca

Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi memberikan apresiasi yang tinggi atas program kerja  Organisasi Wanita di NTB, utamanya PERSIT yang memberikan atensi besar pada program kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak,  yang kesemuanya sudah terkoordinasi dengan baik. Apresiasi atas komitmen dan kokompakan tersebut, disampaikan Hj. Erica pada wawancara saat menghadiri peringatan HUT ke -71 PERSIT Kartika Chandra Kirana di Gedung Jenderal Soedirman KOREM 162 Whira Bhakti, Selasa(18/4/17).
 
Hj. Erica, yang hadir bersama Ketua BKOW Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin, menegaskan PERSIT selama ini sudah secara nyata berkontribusi terhadap pembangunan di NTB. Kolaborasi pelaksanaan program-program kerja organisasi wanita di NTB, yang konsens pada upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak, pendidikan usia dini sebagai  indikator MDGs, turut  memberi warna tersendiri bagi sumbangsih peran perempuan dalam pembagunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Barat, ungkap istri Gubernur NTB yang akrab disapa TGB itu. Untuk itu, ia mengajak kerjasama yang baik ini untuk dipupuk terus dan ditingkatkan dimasa yang akan datang. ''Selama ini PERSIT telah menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Kalau kita melihat dari visi misinya, PERSIT itu penerapannya sudah sangat baik di NTB'', ujar Hj. Erica.
 
Sebagai salah satu anggota dari BKOW Provinsi NTB, PERSIT Chandra Kirana telah menjaga sinergi program kerja dengan baik selama ini. ''organisasi wanita NTB termasuk di dalmnya PERSIT punya tiga program inti yaitu kesehatan ibu dan anak, kesejahteraan ibu dan anak, serta pendidikan ibu dan anak, yang kesemuanya sudah terkoordinasi dengan baik'', pungkas Hj. Erica. Dalam kesempatan yang sama, Hj. Syamsiah M.Amin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-71 kepada PERSIT Chandra Kirana, semoga semakin eksis khususnya dalam meningkatkan program kerja yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. PERSIT Chandra Kirana berada di bawah BKOW, jadi tidak jauh beda dengan organisasi wanita lainnya, ''marilah kita terus bekerjasama dan bersinergi'', Harap Hj. Syamsiah.
 
Peringatan HUT Persit tahun ini mengangkat tema Semangat bhinneka Tunggal Ika, toleransi & kepedulian sosial guna mendukung tupoksi TNI AD. ''Diharapkan bertambahnya usia harus diikuti pula dengan kualitas pengabdian dari PERSIT Chandra Kirana”, harap Ketua Persit, Ny. Shally. Farid Makruf. Pembina PERSIT Chandra Kirana, Kolonel (Inf) Farid Makruf, MA, menitipkan harapan kepada ibu-ibu, kiranya diluar kiprah sebagai anggota PERSIT Chandra Kirana, juga disadari sepenuhnya tugas mulia sebagai ibu rumah tangga yang harus  mendidik anak-anak menjadi harapan bangsa dalam mendukung pembangunan. ''Ibu-ibu harus lebih kreatif dalam bekerja dan berkarir dalam membantu peningkatan kualitas kehidupan keluarga di daerah dan negeri ini'', tutup Farid.
 
 
Biro Humas dan Protokol NTB